Langkah Tegas Pemerintah Kota Bekasi Untuk Jakmania dan Bobotoh Hingga Menteri Pemuda dan Olahrga Ungkap Ini

- 6 September 2023, 08:32 WIB
Pemerintah  Kota Bekasi ambil tindakan menohok untuk Laga Persib vs Persija.
Pemerintah Kota Bekasi ambil tindakan menohok untuk Laga Persib vs Persija. /YouTube/Kilas Football/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo angkat bicara perihal kericuhan yang terjadi dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke 11 Liga 1.

Ia meminta Jakmania dan bobotoh tidak mengutamakan ego organisasi masing-masing.

"Jangan melihat ego masalah organisasi dan perkumpulan, karena sepak bola harus dijaga bersama tidak bisa pemerintah dan PSSI semata tidak bisa, juga suporter semata," ujar Dito Ariotedjo.

Baca Juga: PSSI Cari Solusi! Tak Tahan, Muhammad Ferarri Bungkam The Jakmania Dengan Kata Tamparan Ini!

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi itu berakhir dengan skor 1-1. Kericuhan mulai terjadi di pertengahan babak kedua setelah sepasang bobotoh nekat menyaksikan pertandingan langsung di stadion.

Diketahui kehadiran mereka setelah terjadi insiden keributan di salah satu Tribun Stadion Patria Candrabhaga beberapa Jakmania dan petugas keamanan langsung bergegas membawa dua bobotoh tersebut keluar Tribun.

Tak lama berselang, sejumlah bobotoh kembali diamankan petugas dan Jakmania. Setelah lagu berakhir, sempat terjadi insiden di beberapa titik Tribun yang diduga karena kehadiran suporter Persib kericuhan kembali pecah di luar serta di dalam hingga petugas keamanan turun tangan mengamankan situasi.

Baca Juga: Wow! Ketua Umum Viking Persib Club Lakukan Hal Ini Usai Pedagang Cunaki Jadi Korban Amukan Jakmania

Dito Ariotedjo mengungkapkan sudah mengetahui langkah yang diambil PSSI atas kejadian tersebut ia meminta agar kejadian serupa tak terulang lagi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Kilas Football


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x