Stefano Cugurra: Timnya Pertimbangkan Pemain Muda Untuk Gabung Dengan Skuad Senior Liga 1

- 15 Maret 2024, 20:04 WIB
Sejumlah pesepak bola Bali United berselebrasi saat melawan PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 8 Maret 2024/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa
Sejumlah pesepak bola Bali United berselebrasi saat melawan PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 8 Maret 2024/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa /

PRIANGANTIMURNEWS - Stefano Cugurra, Pelatih Kepala Bali United, menyatakan bahwa timnya tengah mempertimbangkan beberapa pemain muda untuk bergabung dengan skuad senior dalam sisa enam pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 guna meningkatkan performa tim.

"Mereka membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan meningkatkan diri dari semua aspek," ujarnya di Gianyar, Bali, pada Jumat 15 Maret 2024. Pemain-pemain muda yang dimaksud termasuk Yves Ramli Simon, Maouri Ananda, I Wayan Arta Wiguna atau Elo, dan Muhammad Andre Pangestu, yang semuanya berasal dari program pembinaan Serdadu Tridatu di Bali United Youth ini.

Maouri dan Andre telah berlatih dengan pemain senior dalam Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, wilayah Kabupaten Gianyar, dan juga telah beberapa kali ikut dalam pertandingan tandang.

Baca Juga: Bojan Hodak Merasa Kecewa Berat Karena Keputusan Komdis PSSI Saat Laga Persib Bandung Vs PSIS Semarang

Sementara itu, Elo telah melakukan latihan khusus dengan pelatih kiper, Marcelo Pires. Coach Teco menambahkan bahwa melibatkan pemain muda ini akan membantu mereka dalam pematangan kesiapan fisik, taktik, serta teknik mereka.

Menurut aturan kompetisi Liga 1 2023/2024, para pemain muda memiliki kesempatan untuk turun membantu tim inti kapanpun diperlukan, tetapi mereka belum dijamin mendapatkan kontrak tim senior meskipun peluang tersebut terbuka lebar mengingat penampilan mereka dalam latihan.

Manajemen Bali United mencatat bahwa pemain muda yang dibina, seperti Rahmat Arjuna, pernah berhasil naik ke tim senior pada musim sebelumnya setelah menunjukkan kualitasnya di lapangan, sehingga mereka diberikan kontrak tim senior.

Baca Juga: Prediksi Skor Persib Bandung Vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023-2024

Maouri dan Andre, yang bermain untuk Bali United U20 dan U18 di EPA (Elite Pro Academy) Liga 1 Indonesia 2023/2024, memiliki latar belakang yang sama, termasuk pengalaman dalam pemusatan latihan di Jerman bersama Timnas Indonesia U17 sebelum Piala Dunia U17 2023.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x