Tampil Kokoh, Tenang dan Tangguh! Jay Idzes Jadi Sorotan Dunia

- 22 Maret 2024, 17:33 WIB
Pemain naturalisasi anyar Jay Idzes jadi sorotan.
Pemain naturalisasi anyar Jay Idzes jadi sorotan. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Jay Idzes menjalani debut bersama Tinas Indonesia dengan impresif saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Kamis 21 Maret 2024.

Tampil sebagai starter di posisi kanan dalam formasi tiga bek membuat linik pertahanan Timnas Indonesia solid.

Ketiganya bisa saling menutupi saat menghadapi tekanan lawan yang tampil cukup agresif khususnya pada awal babak pertama dan akhir babak kedua Rizki Ridho menjadi bek yang bergerak aktif dengan maju mengambil blok.

Baca Juga: Ribuan Suporter Timnas Indonesia Padati SUGBK dan Meriahkan Jakarta

Sedangkan Jay Idzes dan Justin Hubner mengawalnya sepanjang babak pertama dalam catatan Jay Idzes dua kali melakukan clean range dan tiga kali blok.

Jay Idzes juga sukses menang duel lebih dari lima kali dan pada babak kedua saat Timnas Indonesia ini bermain lebih terbuka untuk menekan Jay Idzes juga disiplin. 

Jay Idzes ini membuat pemain lini depan Vietnam tak berkutik. Kendati demikian Jay Idzes tak luput dari perhatian Shin Tae Yong hingga tepat pada menit ke-61 Shin Tae Yong memanggil Jay Idzes ke sisi lapangan.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Dalam beberapa detik Shin Tae Yong pun memberikan arahan. Jay Idzes ini tampil sangat berkelas tenang kokoh dan juga lugas.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x