Syeikh Anas Jaber Hadir di PPAT Hamalatul Qur'an dalam Aksi 'HQ Stand With Palestina'

- 4 November 2023, 09:00 WIB
Acara HQ Stand With Palestina yang digagas oleh PPAT Hamalatul Qur'an dan Amal Cinta Al-Aqsa salah satu kepedulian warga muslim Indonesia terhadap penderitaan warga Palestina/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Acara HQ Stand With Palestina yang digagas oleh PPAT Hamalatul Qur'an dan Amal Cinta Al-Aqsa salah satu kepedulian warga muslim Indonesia terhadap penderitaan warga Palestina/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Palestina, adalah negara yang berada di Asia Barat antara Laut Tengah dan Sungai Yordan. Status dari negara yang mayoritas penduduknya muslim ini masih diperdebatkan.

Palestina tidak bisa dipisahkan dari sejarah dan perkembangan Islam. Di negara ini terdapat Masjid Al-Aqsa yang merupakan tempat Isra-nya Baginda Rasulullah SAW.

Sudah puluhan tahun, Palestina dijajah oleh Zionis Israel. Tak terhitung sudah lebih dari jutaan jiwa warga Palestina melayang mati syahid. Agresi Israel terhadap Palestina terus berlanjut. Awal Oktober 2023 konplik Palestina - Israel kembali pecah. Korban kembali berjatuhan.

Baca Juga: Gagal Hentikan Genosida Palestina: Direktur HAM PBB mundur! Sebut AS dan Eropa Terlibat

Di hari ke 28 konflik, sudah 9.000 orang warga Palestina syahid. Krisis di Palestina khususnya jalur Gaza mengundang kepedulian warga dunia, termasuk Indonesia.

Berbagai aksi kepedulian terhadap saudara seiman di Palestina terus mengalir. Baik berupa aksi demontrasi mengutuk Israel ataupun aksi lain.

Salah satu aksi peduli Palestina telah diselenggarakan di PPAT (Pondok Pesantren Alam Tahfidz) Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Aksi bertajuk HQ Stand With Palestina ini digelar pada Jum'at ,3 November 2023.

Baca Juga: PPAT Hamalatul Qur'an dan Amal Cinta Al Aqsa (ACA) Akan Gelar Acara 'HQ Stand With Palestina'

Acara yang digagas PPAT Hamalatul Qur'an dan ACA (Amal Cinta Al-Aqsa) ini dilaksanakan di Masjid Ali Imron di Komplek PPAT Hamalatul Qur'an. Acara ini diisi dengan kajian dari dua orang nara sumber yakni Syeikh Anas Jaber dan Ustadz Cinta Restu Sugiharto.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x