Pelatih Timnas U-19 Masih Buka Pintu Bagi Pemain Diaspora: Jens Raven Resmi Gabung di Piala AFF U-19 2024

- 2 Juli 2024, 11:12 WIB
  Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menjawab pertanyaan pewarta di sela-sela memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Senin 1 Juli 2024/ANTARA/RAUF ADIPATI/
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menjawab pertanyaan pewarta di sela-sela memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Senin 1 Juli 2024/ANTARA/RAUF ADIPATI/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Indra Sjafri, Pelatih Tim Nasional U-19, masih membuka pintu bagi pemain keturunan dari Indonesia atau diaspora untuk bergabung, usai PSSI berhasil merekrut Jens Raven yang secara resmi akan membela tim Garuda.

Jens sudah menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) sesudah menjalani proses pengambilan sumpah serta janji setia kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI akhir bulan Juni yang lalu.

Direncanakan, Jens bakal bergabung dengan timnas U-19 guna tampil di Piala AFF U-19 2024 sekitar tanggal 5 atau 7 Juli. Namun, saat ini dia masih menyelesaikan studinya terlebih dahulu.

Baca Juga: Tragis! Satu Orang Tewas, Rumah Semi Permanen di Rancah Ciamis Terbakar, Kerugian Rp 80 Juta

"Kami sudah memberikan beberapa nama dari pemain yang pernah bertemu saya di Belanda kepada PSSI. PSSI sekarang sedang menelusuri asal-usul mereka. Pertama, PSSI harus memastikan bahwa mereka sesuai Undang-Undang 12 tahun 2006 juga aturan FIFA. Saat ini, tim PSSI sedang menelusuri administrasi untuk memastikan apakah itu memungkinkan atau tidak,"ungkap Pelatih Indra di sela-sela latihan timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin, 1 Juli 2024.

Ketika diminta untuk merinci tipe pemain yang mungkin akan direkrut, Pelatih Indra menyebutkan ada tiga tipe pemain yang berpotensi untuk didekati.

Pelatih Indra Sjafri mengusulkan beberapa posisi untuk diperkuat oleh pemain baru, yaitu satu penyerang, satu bek tengah, dan satu bek kiri. Namun, dia menegaskan bahwa nama-nama tersebut akan diumumkan oleh PSSI.

Baca Juga: Apes! Dinding Rumah Warga Desa Ratawangi Ciamis Roboh Menimpa Atap Rumah Tetangga

"Nama-nama ini akan valid setelah melalui proses verifikasi dan persetujuan dari orang tua pemain,"kata Indra.

 Dalam turnamen terakhir yang diikuti oleh timnas usia muda, Indra Sjafri memanggil lima pemain keturunan yang ditemukan di Belanda.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah