Yenny Wahid Mencalonkan Diri jadi Cawapres 2024, Pengamat Politik Sebut Representasi NU dan Tokoh Perempuan

- 4 Juli 2023, 16:19 WIB
Yenny Wahid, Puteri Kedua Presiden Gusdur yang akan menjadi bakal cawapres 2024 mendatang/Mantra Sukabumi Media Partner Pikiran Rakyat
Yenny Wahid, Puteri Kedua Presiden Gusdur yang akan menjadi bakal cawapres 2024 mendatang/Mantra Sukabumi Media Partner Pikiran Rakyat /

PRIANGANTIMURNEWS - Yenny Wahid puteri kedua dari Presiden Abdurrahman Wahid alias Gusdur dengan pasangannya Sinta Nuriyah, kini sedang ramai diperbincangkan oleh khalayak umum.

Pasalnya Yenny digadang-gadangkan akan maju menjadi Calon Wakil Presiden tahun 2024 mendatang.

Yenny yang juga seorang politikus ini pandai menempatkan diri sehingga banyak orang yang mendukungnya maju bakal Cawapres 2024 nanti.

Baca Juga: Menteri PUPR Disebut Masuk Kandidat Cawapres Ganjar, Ini Respon Nyleneh Basuki Hadimuljono

Kendati tidak maju bersama parpol, Yenny memilih jadi bakal Cawapres Independen, berbagai pendapat mengatakan optimis Yeni bisa digaet oleh salah satu paslon Capres.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Sebut Yenny Wahid Paling Potensial Maju Cawapres 2024

Melansir ANTARA pada Minggu, 2 Juli 2023 kemarin, terdapat pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, yang mengungkapkan jika Yenny Wahid adalah tokoh potensial maju Cawapres 2024.

Baca Juga: Tim Delapan Koalisi Perubahan Sudah Putuskan satu nama cawapres untuk Anies Baswedan

“Yenny Wahid ini politisi perempuan. Dia memiliki garis keturunan langsung dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Tentu ini dapat mendongkrak suara dari kaum Nahdliyin terutama kalangan NU kultural bagi siapa pun pasangannya” Tandas Ujang saat diwawancarai wartawan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x