Cara Mengamankan Ponsel Anda dari Peretas dan Solusi Menghentikannya

- 23 Oktober 2021, 10:15 WIB
Ilustrasi peretasan akun google chrome
Ilustrasi peretasan akun google chrome /Pixabay/geralt

PRIANGANTIMURNEWS - Salah satu hal terburuk yang bisa terjadi di era teknologi yang kita hadapi adalah ponsel Anda diretas, karena para pelaku dapat mengakses informasi tentang Anda dan dapat melihat pesan teks Anda dan banyak lagi.

Karena itu, memastikan ponsel Anda aman dari peretas adalah kuncinya agar bisa bernapas sedikit lebih lega.

Cara mengamankan ponsel Anda dari peretas
Ada beberapa langkah penting yang dapat Anda ambil untuk melindungi diri Anda dari siapa pun yang mencoba meretas ponsel Anda, dan sebagian besar tindakan ini hanya melibatkan akal sehat.

Baca Juga: VIRAL di Twitter, Susi Pudjiastuti Posting Rusa yang Terluka. BKSDA Pangandaran: Sudah Biasa saat Musim Kawin

Pastikan untuk tidak pernah meninggalkan ponsel Anda tanpa pengawasan di tempat umum sangat penting, karena pekerjaan mereka menjadi jauh lebih sulit jika Anda membawa ponsel Anda.

Beberapa dari kami memilih kode sandi yang mudah untuk mendapatkan akses cepat ke ponsel kami, tetapi jika ini berlaku untuk Anda, mungkin berpikir untuk memiliki kode yang lebih sulit. Biasanya '1234', '0000' dan '2580' biasanya merupakan kode sandi pertama yang akan dicoba oleh peretas.

Berhati-hatilah dengan pengaturan Bluetooth Anda juga, seolah-olah Anda memiliki Bluetooth, Anda dianggap rentan. Tip mudah untuk ini adalah mematikannya saat Anda tidak menggunakannya.

Baca Juga: Cara Mudah Download Video dan Foto di Instagram, Simak Langkah-lanhkahnya Disini

Sangat umum bagi orang untuk memiliki halaman di ponsel mereka - biasanya di Catatan mereka - di mana Anda menyimpan catatan kata sandi Anda dan bahkan mungkin detail kartu Anda, jadi jika ini berlaku untuk Anda, pastikan Anda mengunci halaman . Di iPhone, Anda dapat melakukan ini dengan menahan catatan setelah Anda berada di halaman pembuka dan memilih 'Kunci Catatan'.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x