Xiaomi Umumkan Baterai Baru, Kapasitas 10 Persen Lebih Besar

- 12 Desember 2021, 17:12 WIB
HP Xiomi.
HP Xiomi. /Instagram @xiomibaku.store/
PRIANGANTIMURNEWS - Xiaomi baru-baru ini mengumumkan teknologi baterai terbaru yang dikembangkan oleh tim Research and Development mereka.
 
Xiaomi membuat teknologi baterai tersebut mulai 2022 mendatang. Dilansir dari GSMArena, Xiaomi disebut berhasil menambah konten silikon di dalam baterai barunya ini sebanyak 3 kali lipat yang membuat efisiensi terhadap kapasitas dari baterai tersebut.
 
Hasilnya, Xiaomi menjadikan baterai dengan ukuran yang sama tetapi bisa menghasilkan kapasitas 10% lebih besar dan bisa menambah daya tahan hingga 100 menit.
 
 
Selain itu Xiaomi juga membekali baterai barunya ini dengan chip dengan algoritma khusus yang dapat membantu meningkatan keamanan dan juga umur dari baterainya.
 
Chip tersebut juga bisa mencegah terjadinya pengisian berlebihan saat baterainya sudah penuh dan pengguna tidak mencabut kabel cas dari smartphone nya.
 
Lalu Xiaomi juga menghadirkan beberapa sensor yang bisa memantau temperatur sehingga menjaga baterai mengalami overheating, seperti yang kita ketahui baterai berbahan Lithium-Ion tidak tahan dengan suhu yang tinggi.
 
 
Mari kita lihat teknologi baterai terbaru yang akan diluncurkan oleh Xiaomi. Patut kita tunggu akan perubahan yang akan terjadi pada industri smartphone.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: gsmarena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x