Sertifikat Prakerja Tidak Muncul, Kenapa? Ini Solusinya!

- 27 September 2021, 19:49 WIB
Gelombang 21 Kartu Prakerja Diperkirakan Tutup 3 Hari Lagi, Segera Daftar Sebelum Telat
Gelombang 21 Kartu Prakerja Diperkirakan Tutup 3 Hari Lagi, Segera Daftar Sebelum Telat /Instagram/prakerja.co.id

PRIANGANTIMURNEWS-Salah satu kendala yang dialami peserta Prakerja adalah sertifikat pelatihan tidak muncul di laman dashboard padahal sudah menyelesaikan pelatihan.

Melalui media resminya, pihak Prakerja menginformasikan sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard setelah peserta menyelesaikan pelatihan, paling lambat satu hari kerja sesudah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihan dari Platform Digital.

Namun begitu ada saja kendala di mana peserta mengaku tidak mendapat sertifikat walapun sudah mengikuti tahapan-tahapan yang ditentukan.

Jika kamu salah satu peserta yang mengalami kondisi ini, pihak Prakerja memberikan jawaban atas kendala kamu:

"Mohon dapat memberi waktu untuk proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan. Biasanya membutuhkan waktu sampai 7x24 jam, hari kerja."

"Mohon pastikan data pada akun Prakerjamu dengan data di semua akun pelatihan, hingga ecommerce tempat kamu membeli pelatihan itu sama, ya. Dalam hal ini nama, email, dan no telepon, untuk memudahkan kami dalam proses sinkronisasi data. Terima kasih."

Selain kendala sertifikat yang tidak muncul, kesulitan lain yang banyak dialami peserta adalah gagal menghubungkan e-wallet. Jika kamu mengalaminya, berikut langkah-langkah yang harus ditempuh.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menyambungkan E-Wallet Akun Prakerja, Ikuti Langkah In!

Kenapa Gagal Menyambungkan e-Wallet?

1. Pastikan kamu memasukkan nomor rekening atau nomor HP yang digunakan di e-wallet kamu dengan benar dan OTP yang benar. Untuk saat ini, kamu bisa mendaftarkan nomor rekening BNI dan nomor HP e-wallet OVO, LinkAja, Gopay dan DANA.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x