UPDATE Terkait Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22, Simak dan Cermati

- 29 September 2021, 19:40 WIB
Ilustrasi - Peserta seleksi Krtu Prakerja harus mempersiapkan secara matang agar bisa lolos pada gelombang berikutnya
Ilustrasi - Peserta seleksi Krtu Prakerja harus mempersiapkan secara matang agar bisa lolos pada gelombang berikutnya /https://www.prakerja.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Bagi masyarakat yang sedang harap-harap cemas menunggu kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka.

Ini ada kabar terbaru dari pejabat tinggi negata yang akan menjalaskan terkait dengan Kartu Prakerja gelombang 22.

Setelah banyak pertanyaan dari masyarakat akhirnya pejabat dari Program Kartu Prakerja buka suara dan membocorkan terkait Kartu Prakerja Gelombang 22.

Baca Juga: Prediksi Lineup Liverpool vs Manchester City: Prediksi Skor, Berita Tim Terbaru Premier League 2021-2022

Menurut Head of Communication PMO Kartu Pra Kerja, Louisa Tuhatu  kemungkinan pembukaan gelombang 22 menunggu penerima di gelombang sebelumnya yang tidak mengikuti pelatihan dalam waktu 30 hari.

Sebagai informasi, jika peserta ditetapkan sebagai penerima namun tidak mengikuti pelatihan pertama dalam 1 bulan, maka kepesertaan dianggap hangus dan akan dicabut.

"Kapan gelombang tambahan (gelombang 22) itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari untuk membeli pelatihan pertama," kata Louisa seperti dikutip priangantimurnews.com dari prakerja.go.id.

Baca Juga: Kapolri Akan Jadikan 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Menjadi ASN Bareskrim

Namun kabar menggembirakannya, meski gelombang 22 belum resmi dibuka, masyarakat yang memenuhi syarat bisa mengakses situs prakerja.go.id untuk mendaftar akun dan mengikuti tahap-tahap selanjutnya.

Login akun kembali jika nantinya pengumuman Kartu Prakerja gelombang 22 telah dibuka dengan klik "Gabung" pada dashboard.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x