Harga Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Kembali Meroket; Ethereum, Dogecoin juga Untung; Terra Malah Terjun

- 16 Maret 2022, 14:07 WIB
Ilustrasi koin crytocurrency Bitcoin.
Ilustrasi koin crytocurrency Bitcoin. /Pixabay.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Daftar harga cryptocurrency terus mengalami kenaikan pada hari ini, 16 Maret 2022, dengan perdagangan Bitcoin semakin meroket dan mulai menyentuh kembali ke harga 40.000 dolllar.

Bahkan, token digital dan cryptocurrency tersebut diperdagangkan lebih dari 2 persen lebih tinggi dari 40,003 dollar.

Sebelumnya, Bitcoin, yang merupakan cryptocurrency paling populer dan terbesar di dunia sempat terjun sekitar 12 persen pada awal tahun 2022.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKUAK: Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Amatir Atau Bayaran? Ini Penjelasannya

Jumlah harga Bitcoin tersebut sempat terjun sekitar 30 persen, lebih jauh dari rekor tertinggi cryptocurrency tersebut yang pernah mendekati 69.000 dollae pada November tahun lalu.

Di sisi lain, Ethereum, koin yang terkait dengan blockchain ethereum dan cryptocurrency terbesar kedua dalam hal kapitalisasi pasar, juga untung dan naik lebih dari 3 persen menjadi 2.644 dollar.

Daftar harga Dogecoin juga ikut untung dan naik sedikit menjadi 0,11 dollar, sedangkan pesaingnya, Shiba Inu, diperdagangkan hampir datar di kisaran 0,000022 dollar.

Baca Juga: Sinopsis Series My Nerd Girl Episode 6, Rea Temukan Hal yang Menjanggal atas Kematian Fara

Kinerja token digital cryptocurrency lainnya tampak beragam seperti Polygon, Litecoin, Stellar, Uniswap, Solana, Polygon, Polkadot, Cardano yang melonjak selama 24 jam terakhir, sementara Terra harus terjun 6 persen, dan XRP juga tergelincir.

Sementara itu, kapitalisasi pasar cryptocurrency global telah kembali naik bahkan ketika tetap di bawah 2 triliun dollar pada 1,9 triliun dollar, dan ada lebih dari 5 persen perubahan dalam 24 jam terakhir.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Money Control


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x