Hadiri KTT COP26, Presiden Jokowi Tekankan Pembahasan pada Investasi di Bidang Ekonomi Hijau

- 2 November 2021, 10:52 WIB
Presiden Jokowi bersama para CEO Perusahaan Terkemuka di Inggris.
Presiden Jokowi bersama para CEO Perusahaan Terkemuka di Inggris. /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Joko Widodo atau akrab dipanggil Presiden Jokowi menghadiri kegiatan KTT COP26 yang dilaksanakan pada malam Senin, 01 November 2021.

Kegiatan KTT ini merupakan salah satu forum permusyawarahan tersebesar yang berada dibawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sebelum hadir dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi bertemu dengan para pimpinan perusahaan yang ada di Negara Adidaya yaitu Inggris.

Baca Juga: Lionel Messi Akan Absen Saat PSG Melawan RB Leipzig di Liga Champions UEFA 2021-22

“Saya bertemu dengan para pemimpin perusahaan terkemuka Inggris dalam CEOs Forum di Glasgow, Skotlandia, sebelum menghadiri KTT COP26, tadi malam,” ucap Presiden Jokowi, sebagaiman dikutip priangantimurnews.com dari instagram @jokowi.

Sebagai Kepala Negara, tentu Presiden Jokowi ingin memulihkan ekonomi Indonesia dengan cara investasi dari Negara asing yang telah bergerak di berbagai industri.

Para CEO tersebut di antaranya bergerak di bidang renewable energy, sustainable commodities dan keuangan serta inftrastruktur.

Baca Juga: Miris Seorang Pemuda Sekarat di Kamar Mandi, Diduga Over Dosis Penggunaan Narkoba

Para CEO yang hadir di antaranya dari British Petroleum (BP), Jardine Matheson, Mars Wrigley UK, Standard Chartered, HSBC, dan Shire Oak.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x