Handycraf Berbahan Dasar Kayu Produk Santri Asal Bandung Tembus ke Turki

- 7 Oktober 2022, 17:39 WIB
Hasil karya para santri Pondok Pesantren Margasari Cijawura, Kota Bandung itu berhasil mejeng di acara CraftIstanbul 2022 di Turki
Hasil karya para santri Pondok Pesantren Margasari Cijawura, Kota Bandung itu berhasil mejeng di acara CraftIstanbul 2022 di Turki /Seli Aulia Friatna/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS- Memasarkan produk hingga mancanegara merupakan impian bagi setiap pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Tanah Air.

Selain memiliki pasar yang luas, penerimaan masyarakat dunia juga menjadi ajang pembuktian jika produk lokal tak kalah berkualitas.

Keberhasilan menembus pasar global tersebut dibuktikan Kai Nusantara.

Baca Juga: Dorong Santri Lebih Kreatif dan Inovatif, Pondok Pesantren Cijawura Bandung Wujudkan Kemandirian Ekonomi

Salah satu unit usaha di Pondok Pesantren Margasari Cijawura, Kota Bandung itu berhasil mejeng di acara CraftIstanbul 2022 di Turki.

Dalam pameran kerajinan tangan terbesar di Turki yang berlangsung sejak 4-9 Oktober 2022 tersebut, Kai Nusantara memamerkan produk-produk kreatif, salah satunya kacamata dengan frame yang terbuat dari kayu.

Direktur Kai Nusantara, Adhia Turmudzi menerangkan, keterlibatan pihaknya dalam CraftIstanbul 2022 adalah upaya memperluas jaringan pemasaran. Pihaknya ingin membuktikan produk Kai Nusantara juga berkualitas.

Baca Juga: Menpora Zainuddin Amali Memerintahkan PSSI Mensosialisasikan Peraturan Ini

"Kita ingin Kai Nusantara dapat diterima berbagai kalangan dan jalur pemasaran semakin luas, sehingga dapat menjadi percontohan, produk tangan pesantren yang sukses mendunia," ujar Adhia, Jum'at 7 Oktober 2022

Untuk mengikuti CraftIstanbul 2022, kata Adhia, Kai Nusantara bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang ekspor produk hasil karya Pondok Pesantren, yakni CV Inovasi Santri Nusantara.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x