Ingin Jadi Pengusaha Ayam Sukses, Begini Kata Jogin Setiadin

- 15 Desember 2022, 06:37 WIB
 Ketua Bidang Broiler Perkumpulan Peternak Ayam Priangan Timur (PPAP), Jogin Setiadin
Ketua Bidang Broiler Perkumpulan Peternak Ayam Priangan Timur (PPAP), Jogin Setiadin /Dok. Pribadi

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Bidang Broiler Perkumpulan Peternak Ayam Priangan Timur (PPAP), Jogin Setiadin mengajak masyarakat khususnya kaum milenial untuk berwirausaha atau pengusaha untuk meningkatkan perekonomian dan memperkuat pangan.

"Siapapun yang ingin menjadi pengusaha Ayam sukses, pastinya pertama harus memiliki keuletan dan tekun dalam menggeluti bidang wirausaha ayam," ungkap Jogin Setiadin, Kamis 15 Desember 2022.

Untuk menjadi pengusaha ayam sukses, lanjut Jogin Setiadin, selain ulet dan tekun tentunya harus mendalami terkait karakter ternak ayam potong maupun petelor.

Baca Juga: KPU Pangandaran Lakukan Uji Publik, Berikut Jumlah Dapil dan Alokasi Kursi DPRD di Pemilu 2024

"Tentunya harus mempelajari karakter ternak-ternak khususnya ayam, itu mau yang petelor atau pedaging, intinya kita harus siap terkait hal tersebut," jelasnya.

Jogin Setiadin yang merupakan lulusan Fakultas Peternakan Universitas Soedirman tersebut, mengharapkan lahirnya para pengusaha ayam di Priangan Timur khususnya generasi muda.

"Saya sendiri tentu mengajak siapa pun yang ingin menjadi pengusaha ayam petelor maupun pedaging untuk gabung dengan kami, dan InsyaAllah saya akan bimbing," tutur Jogin Setiadin.

Dia menegaskan menjadi pengusaha ayam bisa dengan cara bekerja sama, dan tentunya sistem pemasarannya dirinya menjadi bagian dari hal tersebut.

Baca Juga: Link Streaming Semifinal Piala Dunia 2022, Prancis vs Maroko Kamis, 15 Desember 2022, Lengkap dengan Preview

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x