Manfaatkan Limbah Botol Plastik PIPEB Lakukan Literasi

- 25 Agustus 2023, 10:00 WIB
Manfaatkan Limbah Botol Plastik PIPEB Lakukan Literasi melalui Festival Ecohappiness.
Manfaatkan Limbah Botol Plastik PIPEB Lakukan Literasi melalui Festival Ecohappiness. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk menjaga lingkungan terbebas dari sampah botol plastik. Persatuan Istri Pegawai BI (PIPEBI) lakukan literasi story telling dan ecobrick atau pemanfaatan limbah botol plastik pada Festival Ecohappiness.

Pemanfaatan limbah botol plastik  dalam upaya meningkatkan literasi lingkungan hidup, di ikuti oleh berbagai anggota dari organisasi atau lembaga pendidikan termasuk para UMKM se wilayah Priangan Timur.

Hadir guru TK, PKK, IGTK, IGRA, Pia Ardhya Garini, Taman Baca Kota, Forum kota sehat, Bhayangkari Polres Kota, Persit Kodim 0612 Tasikmalaya dan Persit Kodim 0613 Ciamis, dengan total 285 peserta.

Baca Juga: Lapak Oli Bekas dan Limbah Plastik di Tangerang Dilalap si Jago Merah

Dalam kesempatan tersebut Persatuan Istri Pegawai BI menyelenggarakan pameran UMKM dengan menyajikan berbagai jenis prodak olahan, fashion, alat kecantikan, dan lainnya.

Festival Ecohappiness merupakan komitmen persatuan Istri pegawai Bank Indonesia untuk mendukung intensi Bank Indonesia bagi ekonomi berkelanjutan yang dicanangkan bertepatan dengan HUT Bank Indonesia ke-70.

Ecohappiness dapat dimaknai bebas sebagai kebahagiaan, karena terhubung dengan alam. Dalam prakteknya, ecohappiness diwujudkan dalam kegiatan pemberdayaan yang bersifat merawat dan meruwat bumi. 

Baca Juga: Mahasiswa KKNT UNIK Cipasung Belajar Memproduksi Limbah Kelapa Jadi Aneka Kerajinan, di Desa Kubangsari

"Merawat bumi artinya merawat lingkungan agar lestari. Meruwat bumi artinya memulihkan kondisi yang luka, terkena petaka,menjadi sembuh dan selamat seperti sediakala," kata Ketua PIPEB Tasikmalaya Paramasinta Sitaresmi Aswin Jumat 25 Agustus 2023

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x