Beras Mahal, Pemkot Tasikmalaya Tekan Harga Beras Gelar OPM di Kecamatan Cihideng

- 1 Maret 2024, 14:27 WIB
Pemkot dan Bulog tekan harga beras, lakukan OPM jual beras SPHP hanya 54.500 per 5kg./Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN
Pemkot dan Bulog tekan harga beras, lakukan OPM jual beras SPHP hanya 54.500 per 5kg./Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Sejak bulan Agustus 2023 hingga tanggal 1 Maret 2024 harga beras di pasaran termasuk di Pasar Cikurubuk mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

Hal itu berdasarkan hasil surpai di UD. Beras Sami Peryogi di Ruko Blok lV No.29 Pasar Cikurubuk dari semula harga 11 ribu, naik 12 ribu, naik 13 ribu, naik 14500, naik 15500 dan naik 16500, kini tembus 18 ribu per kg. 

Untuk membantu masyarakat dalam situasi harga beras mahal. Pemerintah Kota Tasikmalaya melaksanakan Oprasi Pasar Murah (OPM) di sepuluh Kecamatan salah satunya di Kecamatan Cihideung. 

Baca Juga: DPR RI Netty Sebut Beras Mahal dan Langka Akibat Bansos Ugal Ugalan

Selain mempasilitasi pelaksanaan OPM. Camat Cihideung juga menghadirkan sejumlah pelaku Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM) yang ada di wilayah Kecamatan Cihideung 

Sedangkan komoditas OPM Pasar murah mulai beras Bulog SPHP, daging Ayam, Telur Ayam, Gula Pasir, Minyak sayur kemasan plastik dan botol, terigu dan daging Sapi. 

Sementara itu komoditas UMKM mulai dari telur Puyuh, Kacang Kupas, pindang bandeng, pindang salem, empek empek termasuk baso dan lainnya. 

Baca Juga: Dongkrak Pertumbuhan Bisnis, UMKM Lebih Pilih Shopee sebagai Platform Unggulan Jualan Online

Pasar murah tani juga menyajikan berbagai bentuk sayuran, Jagung, bayam, terong, cabai domba, kacang panjang, bawang daun, tomat, kangkung, bonteng dan lainnya. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x