DPR RI Netty Sebut Beras Mahal dan Langka Akibat Bansos Ugal Ugalan

- 23 Februari 2024, 15:12 WIB
foto ilustrasi bansos Keterangan: Beras Langka dan Mahal di pasaran, DPR: Akibat Kebijakan Bansos yang Ugal-ugalan
foto ilustrasi bansos Keterangan: Beras Langka dan Mahal di pasaran, DPR: Akibat Kebijakan Bansos yang Ugal-ugalan /Kabar Cirebon/ Iwan Junaedi/

PRIANGANTIMURNEWS - Situasi dan kondisi harga beras di berbagai daerah termasuk di Kota Tasikmalaya saat ini menjadi isu yang trending.

Hal tersebut dikarenakan harga beras mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kenaikan beras sudah terjadi sejak bulan Agustus 2023 lalu.

Menyikapi hal demikian Anggota DPR RI, Netty Prasetiyani Aher mengatakan langka dan mahalnya beras di pasaran selama beberapa bulan terakhir ini bisa jadi akibat dari kebijakan bansos yang salah penerapan.

Baca Juga: Vietnam Sebut SUBGK Akan Jadi Saksi Kekalahan Timnas Indonesia! Benarkah?

“Kondisi ini mengkhawatirkan karena dapat menurunkan daya beli masyarakat terhadap bahan pokok,"kata Netty Jumat 23 Februari 2024.

"Padahal sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadan dan Idulfitri di mana kebutuhan akan bahan pokok meningkat,” kata Netty .

Netty menyebut, tidak sependapat dengan pemerintah yang menyebut langka dan mahalnya beras di pasaran karena perubahan cuaca yang membuat hasil panen turun.

Baca Juga: Dandim 0612 Tasik Ajak Media Sikapi Paska Pemilu

“Alasan adanya El Nino dan gagal panen bukanlah faktor tunggal yang membuat beras menjadi langka dan mahal,"ujar, Netty.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x