Mendagri Tito Karnavian Klem 2023 Tidak Ada Serangan Teroris

- 21 Februari 2024, 11:33 WIB
Foto oleh Humas Kemenko Polhukam Keterangan : Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian klem tahun 2023 tidak ada aksi serangan teroris
Foto oleh Humas Kemenko Polhukam Keterangan : Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian klem tahun 2023 tidak ada aksi serangan teroris /Humas Kemenko Polhukam/



PRIANGANTIMURNEWS - Memang tindakan Teroris di Indonesia sangat merugikan, bahkan tindakan yang dilakukan membahayakan dan bisa menghilangkan nyawa orang.

Tidak sedikit yang telah menjadi korban akibat aksi yang dilakukannya. Seperti halnya yang terjadi bom Bali. Tragedi Bom Bali 12 Oktober 2002 menjadi peristiwa kelam yang terjadi di Indonesia.

Peristiwa Bom Bali telah menewaskan ratusan jiwa, mulai Warga Negara Asing (WNA) hingga Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga: Thomas Doll Tidak Mau Melepas Pemainnya Ke Timnas Indonesia U23! Erick Thohir Beri Respon Menohok

Sejak tragedi Bom Bali, aksi teroris pun terus terjadi di berbagai daerah termasuk di Jakarta dan Kota Tasikmalaya hingga di berbagai daerah lainnya yang sangat menyita perhatian publik.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengklem bahwa sepanjang tahun 2023 sejak bulan Januari hingga Desember tidak ada aksi atau serangan Teroris.

"Saya bersyukur bahwa tidak ada serangan teroris pada tahun 2023 lalu," kata, Tito dikutip dari Akun Instagram @polhukamri Rabu 21 Februari 2024.

Baca Juga: Meminimalisir Kriminalitas dan Kecelakaan Lalu Lintas, Polsek Gunung Tanjung Pasang PJU

Namun demikian, saya mengingatkan agar aparat serta pemerintah tidak lengah karena kelompok teroris ini sedang menunggu momen.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan saran kepada BNPT untuk melakukan program pencegahan berbasis keilmuan yang tidak muncul tiba-tiba. Pertama, program untuk para perekrut," kata, Tito.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x