Waduh Kok Bisa, 16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur dari Sel, Dua Berhasil Ditangkap Lagi

- 19 Februari 2024, 21:05 WIB
 Ilustrasi tahanan Belasan Polsek Metro Tanah Abang kabur dari sel. / PMJ news/Hadi
Ilustrasi tahanan Belasan Polsek Metro Tanah Abang kabur dari sel. / PMJ news/Hadi /

PRIANGANTIMURNEWS - Aksi tahanan kabur terjadi di Polsek Metro Tanah Bang Jakarta Pusat. Tahanan yang kabur dari sel tahanan sebanyak 16 orang.

Dari belasan tehanan yang melarikan diri, dua di antaranya berhasil ditangkap kembali oleh petugas.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan para tahanan tersebut kabur pada Senin (19/2) pukul 02.40 WIB dini hari tadi.

Baca Juga: Harga Beras Masih Melangit, Masyarakat Menjerit!

Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 tahanan yang melarikan diri, ujar Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

Menurut Susatyo, polisi mendapatkan informasi dari para tahanan yang kabur dari masyarakat sekitar yang saat itu melihat sekelompok orang yang tak dikenal berlarian.

“Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari terali besi yang dipotong,” tuturnya.

Baca Juga: Keren, Baru 18 Hari Tayang, Film Agak Laen Sukses Tembus 6 Juta Penonton di Bioskop

Susatyo menjelaskan, makanya telah membentuk tim khusus untuk melakukan pendinginan terhadap para penghuni yang kabur. Saat ini masih ada 14 tahanan yang tengah diburu.

"Saat ini masih proses menyala terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang. Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tanah Abang membentuk tim khusus dalam pencarian ini," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x