Biodata dan Profil Iko Uwais, Artis yang Dilaporkan Kasus Dugaan Pemukulan

- 14 Juni 2022, 06:55 WIB
Aktor Iko Uwais.
Aktor Iko Uwais. /instagram @iko.uwais/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Indonesia. Aktor Film Iko Uwais baru-baru ini dilaporkan atas tuduhan pemukulan terhadap seseorang berinisial R.

Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira membenarkan adanya laporan tersebut dan korban telah melapor pada Minggu, 12 Juni 2022.

Kendati demikian, terlepas dari kasus tersebut, dalam kariernya Iko Uwais menjadi salah satu aktor laga Indonesia yang sukses hingga ke internasional.

Baca Juga: Zodiak yang Beruntung di Bulan Juni 2022

Iko Uwais lahir dengan nama Uwais Qorny. Nama ini diberikan oleh ayahnya (seorang ustadz). Suami Audy Item ini lahir di Jakarta, pada 12 Februari 1983.

Aktor beragam Islam ini dikenal telah berlajar seni bela diri pencak silat sejak kecil di perguruan pencak silat Tiga Berantai. Dari kegemarannya belajar pencak silat, pada 2003 dia meraih peringkat tiga pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta. Pada 2005, Iko Uwais menjadi pesilat terbaik kategori demonstrasi pada kejuaraan silat Nasional.

Selain mendapatkan pengalaman dan penghargaan, rupanya pencak silat juga membuka peluang Iko Uwais untuk berkarier di dunia hiburan Indonesia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari ini Selasa, 14 Juni 2022: Selalu Jaga Kesehatan Ya Virgo!

Bakat silat Iko Uwais ditemukan oleh sutradara film Wales, Gareth Evans pada 2007 yang sedang melaksanakan proses syuting untuk sebuah film dokumenter tentang silat di sekolah silat Iko.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x