Menohok! Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Baim Wong dan Paula Daftarkan HAKI Citayem Fashion Week!

- 25 Juli 2022, 14:42 WIB
Ridwan Kamil yang angkat bicara mengenai Baim Wong dan Paula daftatkan HAKI Citayem Fashion Week.
Ridwan Kamil yang angkat bicara mengenai Baim Wong dan Paula daftatkan HAKI Citayem Fashion Week. /YouTube/Miftah's TV/



PRIANGANTIMURNEWS - Baim Wong dan Paula Verhoeven lewat perusahaan PT Tiger Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week atau FW kepada Kementerian Hukum dan HAM Kemenkumham.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menasehati Baim Wong bahwa tidak semua harus dilihat secara komersial nasihat ini disampaikan Ridwan Kamil melalui akun instagramnya Ridwan Kamil pada senin 25 Juli 2022. Citayem Fashion Week adalah gerakan organik dari masyarakat akar rumput.

Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashion Week itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula.

Baca Juga: Geram! Dua Wanita Duduk Diatas Kaleng Minuman di Indomaret!

Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda.

Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan, Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture.

Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur.

Baca Juga: Kabar Bharada E Resmi Jadi Tersangka?, Kadiv Humas Polri Sampaikan Begini....

Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda.

Anda dan istri sudah hebat punya kerja-kerja luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini.

Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya. Hatur Nuhun, Ungkap Ridwan Kamil penutup pembicaraan.***

Baca Juga: Sama Seperti KPU, Periode Bawaslu Kota Tasikmalaya Berakhir 2023

Editor: Sri Hastuti

Sumber: youtube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x