Majelis Ulama Indonesia Kecam Pesulap Merah! Gus Samsudin Dibela?

- 22 Agustus 2022, 19:46 WIB
Majelis Ulama Indonesia yakni Gus Munawir yang semprot Pesulap Merah.
Majelis Ulama Indonesia yakni Gus Munawir yang semprot Pesulap Merah. /YouTube/Artis id Official/



PRIANGANTIMURNEWS - Majelis Ulama Indonesia MUI turut mengomentari aksi Pesulap Merah yang membongkar praktik dukun palsu aksi tersebut sempat menuai kontroversi dan menimbulkan pro dan kontra di antara masyarakat.

Buya Munawir selaku anggota MUI memiliki pandangan terkait kontroversi tersebut. Tukang sihir pada zaman Nabi Musa itu menggunakan ilmu sulap bukan pakai Jin.

Karena itu ulama tidak memperbolehkan sulap ujar Buya Munawir dalam lanjutan keterangannya dia menambahkan ada yang sudah mengeluarkan fatwa yaitu Yordania bahwa sulap itu boleh digunakan hanya untuk permainan.

Jadi sederhanya untuk hiburan ujar Buya Munawir. Buya Munawir menilai aksi Pesulap Merah sudah melenceng dari marwah seorang pesulap.

Baca Juga: Keren! Luis Milla Bawa Pelatih Fisik dan Asisten Kelas Eropa! Siapa Saja?

Bahkan hal itu berpotensi memecah belah masyarakat khususnya umat muslim kenyataannya umat memang terbelah kan ada yang mencaci Marcel lainnya menghina Gus Samsudin tutur Buya Munawir.

Terkait hal itu MUI saat ini tak berpihak ke Pesulap Merah ataupun ke Gus Samsudin lantaran keduanya dari penuturan Buya Munawir sama-sama memiliki potensi kesalahan.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Artis id Offcial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x