Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Pemkot Akan Menambah Ruang Isolasi dan Tenaga Kesehatan

- 5 Februari 2021, 14:10 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Uus Supangat
Kepala Dinas Kesehatan Uus Supangat /Edi M/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus meningkat. Dalam sehari bisa mencapai 555 orang.

Milihat terus meningkatnya kasus Covid-19 tersebut, Pemkot  Tasikmalaya akan menambah ruang isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, hasil rapat bersama Tim Gugus Tugas kemaren, dan arahan Plt Wali Kota Muhammad, Yusuf berencana Pemerintah Kota Tasikmalaya akan menambah ruang isolasi hal tersebut dikarenakan per hari kemaren fase aktif sebanyak 555 orang.

Baca Juga: Pemilihan Wali Kota Tasik Mulai Menghangat, Yusuf Menunggu Keputusan DPP

Untuk penambahan ruang isolasi selain Hotel Crwen dan Klinik Dewi Sartika juga akan menambah kembali satu hotel khusus untuk nakes . Namun untuk nama hotelnya masih dalam pembahasan yang jelas, hotelnya hotel yang layak dan nyaman,.

"Hotel Crwen ke depan kita upayakan 100% untuk pasien saja. Selama ini kan masih terbagi dua, ada pasien dan ada nakes yang tidur di sana. Nanti ke depan mudah-mudahan minggu ini bisa kita realisasikan," terang Kadinkes, Uus kepada media Kamis 4 Februari 2021.

Uus menambahkan, ruang gedung baru Dewi Sartika walau baru satu lantai sudah bisa digunakan termasuk sarana, prasarana, alkes termasuk petugasnya sudah ada.

Baca Juga: Pemilihan Wali Kota Tasik Mulai Menghangat, Yusuf Menunggu Keputusan DPP

"Ke depan semaksimal mungkin pemkot akan terus berupaya mengurangi yang menjalalani isolasi mandiri," ujarnya. (Edi Mulyana)***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah