7 Tips Cara Mendidik Anak yang Keras Kepala

- 16 September 2021, 15:41 WIB
Ilustrasi seorang anak sedang ngamuk.
Ilustrasi seorang anak sedang ngamuk. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Halo para orang tua, jangan khawatir dengan menghadapi anak jika keras kepala ya, karena cara mendidik anak yang keras kepala ada Tips nya loh. Tetapi,cara mendidik anak yang keras kepala itu tidak mudah Bunda, maka dari itu ada cara tertentu agar anak mampu mendengar nasihat Bunda-Bunda sekalian.

Melihat kebiasaan anak yang hilang dan susah di atur orang tua, pastinya adalah problem dalam perkembangan anak, semisalnya jadi susuah di suruh makan, malas mandi, yang biasa tidur siang menjadi susah. Wah, ada apa ya dengan si anak? Nah dalam hal ini banyak kesalahan karena kebanyakan orang tua malah meluapkan dengan marah-marah pada anak karena merasa jengkel.

Padahal, cara paling ampuh untuk menghadapi anak yang keras kepala bukalanlah dengan marah-marah atau membentak anak, alangkah baiknya justru kita harus memberi kasih sayang secara penuh.

Baca Juga: Horee, Kartu Prakerja Gelombang 21 Dibuka Hari Ini, Berikut Cara Pendaftarannya

Kemudian, bagaimana cara ampuh untuk menghadapi anak yang keras kepala Bunda? Yu Pahami dulu ya Bunda penyebabnya apa.

Penyebab anak keras kepala dan suka melawan. Sikap keras kepala adalah bentuk penolakan terhadap sesuatu yang bertentangan dengan kemauan, yang tak terkecuali di alami oleh anak di usia-6-9 tahun.

Dimana pada usia ini ada banyak perkembangan yang dilalui, termasuk perkembangan kognitif,perkembangan sosial anak, perkembangan fisik anak,hingga perkembangan emosional anak.

Salah satu perkembangan anak yang perlu di perhatikan yaitu perkembangan emosi jika anak bersikap keras kepala.

Anak yang keras kepala, itu mau perempuan atau laki-laki, cenderung sensitif dan tidak dapat dibujuk oleh orang- orang sekitar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Hello Sehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x