5 Karakteristik yang Dimiliki Seorang Ratu Drama

- 17 Februari 2022, 06:37 WIB
Ratu drama atau istilah kerennya dramaqueen, sebutan bagi orang yang caper, selalu ingin dipuji. Ini 5 karekteristik seorang ratu drama
Ratu drama atau istilah kerennya dramaqueen, sebutan bagi orang yang caper, selalu ingin dipuji. Ini 5 karekteristik seorang ratu drama /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS-  Seorang ratu drama adalah seorang yang selalu merespon situasi dengan cara yang melodramatis. Sebutan tersebut berlaku bagi pria maupun wanita.


Seorang ratu drama, biasanya kehidupannya selalu dipenuhi dengan drama yang diciptakannya sendiri.

Ia merasa hidupnya akan hampa jika tidak dibumbui oleh drama. Dalam hidupnya, ia selalu mendambakan perhatian dan pujian dari banyak orang. Lalu, apa saja karakteristik seorang ratu drama?

Baca Juga: Nggak Cuma Otak, 4 Bagian Tubuh Ini Bisa Ungkap Kecerdasan Seseorang

1. Selalu menginginkan perhatian lebih dari orang-orang
Seorang ratu drama biasanya memiliki kebutuhan akan perhatian. Seseorang yang seperti itu biasanya memiliki latar belakang yang selalu diabaikan oleh orang lain terutama keluarganya, dan jarang mendapatkan perhatian.

Sebagian besar ratu drama memiliki kecenderungan narsistik, dimana selalu membutuhkan pengakuan atas dirinya dari orang-orang. Menciptakan sebuah drama, baginya adalah salah satu cara untuk mendapatkan perhatian.

Biasanya mereka akan menjual cerita palsu atau berlebihan sehingga mengundang banyak orang untuk dikasihani atau dibanggakan. Seseorang yang tidak bisa lepas dari kebutuhan dramanya cenderung akan memperlihatkan, bahwa mereka memiliki gangguan kepribadian, terutama narsistik.

Baca Juga: Jadwal TV TransTV Hari Ini Kamis, 17 Februari 2022: Ada Film Triple 9, The Factory dan Insert

2. Manipulasi kontrol
Menciptakan sebuah drama adalah salah satu cara untuk mengendalikan orang lain. Alih-alih bersikap jujur dan terbuka dengan orang yang terlibat dengan kamu, kamu justru akan menarik mereka ke dalam drama yang sudah kamu ciptakan.

Kemudian, kamu akan mencari-cari alasan agar dapat bertengkar dengan mereka, dan kamu akan memanipulasi pikiran mereka. 

Sehingga mereka yang tidak bersalah,akan merasa bersalah dan buruk atas diri mereka sendiri, sehingga apapun yang mereka lakukan, mereka akan merasa tidak pantas atas hal tersebut.

Baca Juga: Manfaat dan Efek Samping Makan Coklat Bagi Kesehatan

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x