Manfaat Garam Batu untuk Kesehatan yang Luar Biasa, Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

- 8 Maret 2022, 06:25 WIB
Garam batu ternyata tak hanya berfungsi untuk bumbu masak. Ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya mestabilkan tenakan darah.
Garam batu ternyata tak hanya berfungsi untuk bumbu masak. Ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya mestabilkan tenakan darah. / sahijab/

PRIANGANTIMURNEWS- Garam batu adalah kristal dan sebagian besar berwarna putih, meskipun warnanya dapat bervariasi dari biru muda, ungu, merah, oranye, atau abu-abu.

Garam batu sangat dihargai dalam sistem pengobatan Ayurveda atau pengobatan tradisional India. Ini karena garam batu menawarkan banyak manfaat kesehatan, mulai dari kulit dan rambut yang sehat hingga penurunan berat badan.

Hal ini diketahui sangat efektif bila Anda mengganti garam harian Anda dengan bentuk garam paling murni ini.

Baca Juga: 4 Zodiak yang Dianggap Paling Romantis, Mampu Meluluhkan Hati

Dalam bentuk garam murni, garam batu umumnya ditemukan di wilayah Himalaya dalam konsentrasi yang lebih tinggi.

Seperti garam biasa, tidak dimurnikan dan hadir dalam bentuk kristal murni. Bebas dari bahan kimia tersebut sehingga dapat dikonsumsi tanpa efek samping.

1. Meningkatkan pencernaan
Garam batu adalah obat rumah yang sangat baik untuk masalah pencernaan seperti sembelit, mulas, kembung hingga sakit perut.

Garam batu penuh dengan mineral dan vitamin, yang meningkatkan pencernaan, melancarkan buang air besar, dan membantu membersihkan limbah beracun dari usus. Ini juga membantu memperbaiki hilangnya nafsu makan.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Dikenal Suka Menolong

2. Meningkatkan metabolisme
Garam batu merangsang metabolisme tubuh untuk meningkatkan fungsi tubuh. Garam batu memfasilitasi penyerapan mineral dan air.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Sahijab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x