Allahuakbar! Akan Terjadi Gerhana Matahari Pada 20 April Mendatang, Ini Tata Cara dan Niat Shalat Gerhana

- 15 April 2023, 16:04 WIB
Ilustrasi Gerhana matahari/bulan April tahun 2023 diperkirakan akan terjadi fenomena alam yaitu Gehana matahari Hibrida./freepik/
Ilustrasi Gerhana matahari/bulan April tahun 2023 diperkirakan akan terjadi fenomena alam yaitu Gehana matahari Hibrida./freepik/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa alam dan fenomenal diperkirakan akan terjadi di permukaan bumi Nusantara pada bulan April tahun 2023 ini.

 

Menurut perhitungan para Astronomis, peristiwa fenomenal itu disebut Gerhana Matahari hibrida yang akan jatuh pada 20 April dan diperkirakan bisa dilihat dari Indonesia.

Diketahui Peristiwa alam jenis ini yang terahir terjadi sekitar 10 tahun lalu, pada 3 November 2013.

Baca Juga: Catat! Jelang Idul Fitri, Fenomena Langka Gerhana Matahari Hibrida akan Tampil di Indonesia

Menurut para ahli Astronomis Gerhana Matahari hibrida berikutnya setelah bulan ini, diperkirakan akan terjadi lagi pada November 2031 dan akan terlihat dari beberapa bagian Amerika Serikat.

Kemudian, para pengamat langit akan melihat gerhana hibrida untuk tahun berikutnya akan terjadi lagi pada 23 Maret 2164.

Sebagai umat muslim, bilamana mendapatkan fenomena alam berupa Gerhana, dianjurkan untuk melakukan salat gerhana pada saatnya tiba.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: intipseleb.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x