Amerika Menolak Klaim Rusia Tentang Laboratorium Biowarfare di Ukraina

- 10 Maret 2022, 10:33 WIB
Ilustrasi Foto Laboratorium.
Ilustrasi Foto Laboratorium. /Instagram @berkatsaintifindo/

PRIANGANTIMURNEWS- Amerika Serikat pada Rabu 9 Maret 2022, membantah tuduhan baru Rusia bahwa Washington mengoperasikan laboratorium biowarfare di Ukraina, menyebut klaim itu "menggelikan" dan menyarankan Moskow mungkin meletakkan dasar untuk menggunakan senjata kimia atau biologi.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Selasa malam, Rusia mengulangi tuduhannya selama beberapa tahun bahwa Amerika Serikat bekerja sama dengan laboratorium Ukraina untuk mengembangkan senjata biologis.

Pernyataan semacam itu di media Rusia meningkat menjelang langkah militer Moskow ke Ukraina dan dibuat baru-baru ini pada hari Rabu oleh juru bicara kementerian luar negeri Maria Zakharova.

Baca Juga: Prediksi Skor Sampdoria vs Juventus, Pratinjau, Head to Head: Serie A 2021-22

"Tuduhan Rusia tidak masuk akal, mereka menggelikan dan Anda tahu, dalam kata-kata kakek Katolik Irlandia saya, sekelompok malarkey. Tidak ada apa-apanya.

Ini adalah propaganda klasik Rusia," kata juru bicara Pentagon John Kirby, Rabu.

Dalam sebuah pernyataan, juga dirilis pada hari Rabu, juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price mengatakan Rusia "menciptakan dalih palsu dalam upaya untuk membenarkan tindakan mengerikannya sendiri di Ukraina".

Baca Juga: Suami Tuti Kasus Subang Kembali Diperiksa dan Ada 2 Saksi Lagi

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki, mengutip apa yang disebutnya "klaim palsu" Rusia, menulis di Twitter:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x