Tujuh Negara Teraman Jika Terjadi Perang Dunia ke Tiga

- 9 April 2022, 12:46 WIB
 Ilustrasi kondisi perang anatra Rusia dengan Ukraina yang menunculkan isu perang dunia ketiga
Ilustrasi kondisi perang anatra Rusia dengan Ukraina yang menunculkan isu perang dunia ketiga /Tangkap layar YouTube dari Data Fakta /

PRIANGANTIMURNEWS - Memang isu perang dunia ketiga sudah sejak lama diperbincangkan oleh semua kalangan baik kalangan atas, menangani mau pun kalangan bawah.

Perang dunia ke tiga adalah ancaman yang tengah dibicarakan saat ini terutama karena situasi geopolitik antara Rusia dan Ukraina kembali menegang hal tersebut semakin diperparah apabila seandainya Amerika Serikat dan Nato Ingin menggapai uluran tangan Ukraina.

Ada 7 negara yang aman apa bila AS dan NATO menggapai uluran tangan Ukraina. Negara mana sajakah yang tetap aman jika perang dunia ke-3 benar-benar pecah?

Baca Juga: Inilah Enam Jurusan IPS Jadi Incaran Anak IPA, Simak Baik-baik

Ternyata negara pertama yang aman dari ancaman perang dunia ketiga urutan pertama yakni:

1.Negara Selandia Baru.

Meski nantinya banyak negara yang terlibat dan turut terkena imbas dari perang dunia ke-3 nyatanya sejumlah negara disinyalir tetap aman jika dilihat dari berbagai pertimbangan.

Ternyata, sikap netral pertahanan militer yang kuat medan yang melindungi negara serta dengan sumber daya yang kaya seperti halnya Selandia Baru.

Negara Selandia Baru meski dekat Australia ini memiliki lokasi terpencil dari lokasi negara-negara yang sedang berselisih seoerti Amerika Serikat, Cina hingga Rusia.

Topografi negara Selandia Baru bervariasi dengan puncak gunung yang tajam termasuk Pegunungan Alpen Selatan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Data dan Fakta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah