Gempa Afghanistan-Pakistan Berskala 6,8 Sebabkan 13 Korban Jiwa dan 94 Luka-Luka

- 22 Maret 2023, 21:51 WIB
Orang-orang Pakistan terlihat di jalan ketika seorang warga yang terluka dibawa ke rumah sakit setelah gempa kuat di Peshawar, Pakistan terjadi pada 21 Maret 2023. (Hussain Ali - Anadolu Agency)
Orang-orang Pakistan terlihat di jalan ketika seorang warga yang terluka dibawa ke rumah sakit setelah gempa kuat di Peshawar, Pakistan terjadi pada 21 Maret 2023. (Hussain Ali - Anadolu Agency) /

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa bumi berskala 6,8 magnitudo guncang Afghanistan, Pakistan dan bahkan India sebabkan 13 korban jiwa dan 94 luka-luka.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa malam, 21 Maret 2023 diantara perbatasan Afganistan dan Pakistan.

Dikatakan gempa berpusat di Afghanistan, Tajikistan, dan daerah perbatasan Pakistan.

Sedangkan menurut Survei Geologi AS (USGS), gempa berkekuatan 6,8 tersebut memiliki kedalaman 187 kilometer.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 2023: Jordi Amat OTW Persib, Tristan Do Diincar Persebaya

Terletak di daerah Desa Jurm, Provinsi Badakhshan, timur laut Afghanistan tepatnya 40 kilometer dari wilayah pegunungan Hindu Kush.

Otoritas Penanggulangan Bencana Provinsi (PDMA) Pakistan menyampaikan bahwa sebanyak empat orang meninggal dan 44 orang mengalami luka-luka.

Semua korban jiwa asal Pakistan dilaporkan berasal dari Provinsi Khyber Pakhtunkhwa Barat Laut yang berbatasan dengan Afghanistan.

Sementara di Afganistan sendiri, pejabat kesehatan melaporkan bahwa sedikitnya empat orang tewas dan 50 lainnya mengalami luka-luka.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Anadolu


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x