Pangandaran Terus Bebenah, Tingkatkan Pariwisata Jalan Penghubung Jalur Pantai Dibangun

- 24 Desember 2020, 11:04 WIB
Tampak sejumlah alat berat dan pekerja tengah menyelesaikan pekerjaan jalan dan jembatan, Rabu, 23 Desember 2020
Tampak sejumlah alat berat dan pekerja tengah menyelesaikan pekerjaan jalan dan jembatan, Rabu, 23 Desember 2020 /Priangan Timur News/Agus/

PRIANGANTIMURNEWS- Tampak sejumlah alat berat dan pekerja tengah mengerjakan pembangunan jalan jalur lintas pantai di Pangandaran.

Pembangunan jalan pantai di mulai dari pantai Pangandaran hingga ke pantai Madasari Cimerak. Pekerjaan tahap pertama di tahun 2020 ini dilakukan sebanyak 3 paket pekerjaan.

Baca Juga: Taylor Swift Penyanyi Dengan Album Terlaris Versi Billboard

Pertama pembangunan atau peningkatan Jalan Cikembulan-Karangtirta, kedua peningkatan Jalan Karangtirta-Batu Hiu dan yang ketiga pembangunan Jembatan Karangtirta.

Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Pangandaran Nanang Heriyanto membenarkan bahwa sampai saat ini realisasi ketiga proyek pembangunan itu terus dilaksanakan

"Peningkatan Jalan Cikembulan-Karangtirta sudah selesai 100 persen. Peningkatan Jalan Karangtirta-Batu Hiu progresnya 90 persen. Sementara progres pembangunan Jembatan Karangtirta sekitar 80 persen," kata Nanang, Rabu, 23 Desember 2020.

Lanjut Nanang, anggaran dari ketiga paket pekerjaan tersebut senilai Rp 23 miliar untuk jalan Karangtirta-Batuhiu, Rp 10 miliar untuk Jembatan Karangtirta dan Rp 4,9 miliar untuk Jalan Cikembulan-Karangtirta.

Mengenai potensi keterlambatan penyelesaian pembangunan dari waktu kontrak yang disepakati di akhir tahun ini, Nanang mengatakan secara normatif akan berlaku ketentuan-ketentuan sesuai kesepakatan kerja.

"Kana da denda keterlambatan atau lainnya, kalau memang pekerjaannya terlambat, " kata Nanang.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x