Seorang Mahasiswa Tewas Terseret Arus Pusaran Air Curug Batu Blek Tasikmalaya

- 24 Desember 2020, 20:52 WIB
Jenazah mahasiswa korban tenggelam disemayamkan di rumah warga sebelum dibawa oleh keluarganya.
Jenazah mahasiswa korban tenggelam disemayamkan di rumah warga sebelum dibawa oleh keluarganya. /Kabar priangan / Asep MS/

 PRIANGAN TIMUR NEWS - Seorang mahasiswa Saeful Miftah Zaelani (21), tewas terbawa arus di objek wisata Curug Batu Blek Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Kamis 24 Desember 2020.

Waktu itu korban warga BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya Jabar itu sedang berenang bersama temen-temannya di Curug Batu Blek di Kampung Pasir Malang, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Saat itu mahasiswa semester itu, berenang bersama teman- temannya setelah itu tersedot oleh pusaran.

Baca Juga: Negara Demokrasi Tidak Ada Pemidanaan Bagi Jurnalis, Begini Kata Dewan Pers

Dirangkum Priangantimurnews dari pikiran rakyat.com Kapolsek Cisayong AKP Ajat Sudrajat mengatakan korban saat itu bersama dengan teman-temanya berenang di air terjun.

"Tiba-tiba korban terbawa arus bawah air atau orang Sunda bilang Sedong," ujar AKP Ajat Sudrajat di lokasi kejadian.

Dikatakan Ajat saat itu korban sempat berupaya meminta tolong. Namun arus air itu begitu kuat mengisap korban ke dalam lubang di dasar air terjun.

Baca Juga: Tuding Kabinet Jokowi Dikuasai Orang Tambang, Susi Pudjiastuti: Ekosistem Laut Tak Dipikirkan

Teman-temannya yang mengetahui korban dalam bahaya, berupaya menolong tapi tak berhasil ditolong. Para saksi pun berlari ke arah pemukiman untuk meminta pertolongan warga.

Warga setempat melakukan pencarian terhadap korban. Saat proses pencarian sempat dilakukan ritual yang dilakukan warga sekitar. Hasilnya, tim pencarian berhasil menemukan jasad korban.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x