Diduga Tidak Bisa Berenang, Wisatawan Warga Ciamis Tewas Tenggelam

- 7 November 2020, 14:29 WIB
Jasad Dodo saat di bawa ke RSUD Pandega Pangandaran, Sabtu, 7 November 2020.
Jasad Dodo saat di bawa ke RSUD Pandega Pangandaran, Sabtu, 7 November 2020. /WhatsApp Supri Jaga Lembur./

PRIANGANTIMURNEWS-
Nahas, nyawa Dodo (45) wisatawan asal Dusun Cipeuceuk, RT 36 RW 36, Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis tidak tertolong setelah terseret ombak di pantai barat Pangandaran, Sabtu, 7 November 2020 pukul 06.30 WIB.

Ketua Satgas Balawista Kab Pangandaran Heri Haerudin membenarkan adanya kecelakaan laut yang menewaskan satu orang pengunjung.

Heri menjelaskan, di saat anggota Balawista tengah melakukan apel pagi mendapatkan laporan bahwa ada orang yang tenggelam tepatnya di Pos satu pantai barat Pangandaran.

Baca Juga: Heboh Video Syur Mirip Gisel

"Kami langsung membubarkan diri dan menuju ke lokasi untuk memastikan laporan tersebut dan melakukan pencarian korban yang tenggelam," kata Heri.

Heri menjelaskan, dari hasil keterangan, korban yang diduga tidak bisa berenang itu hendak menolong kedua anaknya yang terseret ombak saat berenang dengan menggunakan satu buah boggie kecil atau papan selancar.

"Namun ketiga orang tersebut terseret ketengah, namun korban terlepas dari boggie lalu tenggelam dan hilang," ujar Heri.

Dengan bantuan nelayan yang melihat kejadian tersebut segera melakukan pertolongan. "Hanya kedua anaknya yang bisa diselamatkan, sementara korban sudah menghilang.

Lalu anggota lifeguard atau Balawista langsung melakukan pencarian korban. Ada sekitar setengah jam lebih dilakukan pencarian akhirnya korban ditemukan sekitar 150 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan sudah meninggal.

"Korban yang sudah tidak bernyawa lagi langsung di bawa ke RSUD Pandega Pangandaran," kata Heri, seraya dirinya menambahkan, korban melakukan aktivitas berenangnya di pantai sebelum anggota Balawista melakukan aktivitas nya sebagai penyelamat dan pengawas pantai.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah