Milangkala, Satu Tahun Usia Tim SAR Barakuda Cikidang Pangandaran

- 25 Desember 2020, 20:07 WIB
Tim SAR Barakuda Cikidang Pangandaran saat mengikuti diklat di Mapos TNI Angkatan Laut Pangandaran.
Tim SAR Barakuda Cikidang Pangandaran saat mengikuti diklat di Mapos TNI Angkatan Laut Pangandaran. /Priangantimurnews/AGUS/
PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan anggota Search And Rescue (SAR) Barakuda Cikidang Pangandaran menggelar syukuran dihari ulang tahunnya yang ke satu.
 
Relawan SAR yang terdiri dari kumpulan nelayan Pangandaran itu di bentuk sejak 25 Desember 2019 lalu.
 
 
Awalnya jumlah anggota SAR Barakuda Cikidang yang hanya berjumlah 50 orang itu kini telah diakui oleh pihak Basarnas Bandung sebagai tim relawan dalam misi kemanusiaan dan kini jumlah anggotanya pun bertambah menjadi 75 orang.
 
Tim SAR Barakuda bersama potensi SAR lainnya saat melakukan upaya penyelamatan nelayan saat mengalami kecelakaan di laut.
Tim SAR Barakuda bersama potensi SAR lainnya saat melakukan upaya penyelamatan nelayan saat mengalami kecelakaan di laut.
 
Menurut Ketua Tim SAR Barakuda Cikidang Pangandaran, Sakio, meski peralatan masih minim namun tidak menyurutkan semangat untuk melakukan penyelematan kecelakaan yang menimpa nelayan saat melaut.
 
"Sekarang jumlah anggota sudah ada 75 orang. Tapi masih ada 13 orang nelayan lagi yang mau bergabung," ungkap Sakio, Jumat, 25 Desember 2020.
 
Keberadaan Tim SAR Barakuda Cikidang pun kata Sakio sudah dilaporkan ke Pemerintah Daerah Kab Pangandaran melalui Bupati H. Jeje Wiradinata.
 
"Alhamdulillah pak Bupati (Jeje) sangat merespon keberadaan kami," ujarnya.
 
Sakio pun menyampaikan, bahwa hari ini pihaknya sedang melakukan syukuran satu tahun berdirinya tim SAR Barakuda Cikidang Pangandaran.
 
Tim SAR Barakuda Cikidang Pangandaran
Tim SAR Barakuda Cikidang Pangandaran
 
Kata Sakio, tepat pada tanggal 25 Desember 2019 para pendiri merintis pembentukan organisasi tim SAR yang disahkan melalui Badan Hukum menjadi BARAKUDA (Barudak Antusias Rela Atas Keselamatan Usaha  Di Air).
 
Dirinya berharap, semoga BARAKUDA tetap exsis dalam hal sosial kemanusiaan dimanapun berada.
 
"Dengan kepemimpinan Bupati Pangandaran, pak H. Jeje Wiradinata tetap bisa membawa Pangandaran yang lebih maju lagi dan lebih hebat lagi," harapnya.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x