Wakil Bupati Garut Tinjau Objek Wisata Pantai Sayang Heulang

- 19 Mei 2021, 13:29 WIB
Wakil Bupati tinjau objek wisata pantai Sayangheulang untuk monitoring protokol kesehatan.
Wakil Bupati tinjau objek wisata pantai Sayangheulang untuk monitoring protokol kesehatan. /Pemkab Garut/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Bupati dr. Helmi Budiman meninjau objek wisata pantai Sayang Heulang, Garut pada Selasa, 18 Mei 2021.

Hal itu dilakukan dalam rangka memonitoring protokol kesehatan di objek wisata pantai Sayang Heulang tersebut.

Pantai Sayang Heulang yang beberapa hari kemarin sempat ditutup, kini sudab dibuka kembali dengan ketentuan tidak melebihi kapasitas 50 persen.

“Pariwisata sudah dibuka kembali terlihat banyak pengunjung tapi tidak seperti hari sabtu dan minggu yang kita tutup itu karena dianggap sudah lebih dari 50 persen bahkan lebih 100% kalau dilihat sekarang kunjungan kurang lebih 20% mungkin 10 sampai 20 persen daripada kapasitas yang ada di Pantai Sayang Heulang ini,” tutur dr. Helmi.

Baca Juga: Gunung Merapi di Yovgayakarta Kembali Memuntahkan Guguran Larva Pijar sejauh 1 Kilometer

Helmi Budiman mengatakan pada pertengahan tahun ini Objek Wisata Pantai Sayang Heulang kembali mendapat suntikan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar 15 milyar berkenaan dengan penataan wisata.

“Untuk Wisata Sayang Heulang alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari Provinsi Jawa Barat tahun ini sebesar 15 Milyar mudah-mudahan bisa meningkatkan pelayanan dari Wisata Sayang Heulang ini,” ucap Wabup.

Menurutnya, bantuan anggaran dari provinsi Jawa Barat untuk tahun ini adalah untuk perbaikan taman, gazebo, dan daerah sodong.

Bantuan ini tidak termasuk perbaikan jalan. Maka dari itu, pihaknya pada tahun 2022 direncanakan akan memperbaiki jalan dengan rabat beton pada akses jalan Sayang Heulang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pemkab Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah