Tarik Wisatawan ke Indonesia, Menparekraf Dorong Daerah Hadirkan Event Unggul dan Berkualitas

- 19 Mei 2021, 10:38 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno /Instagram @sandiuno/

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kratif terus berupaya untuk meningkatkan daya tarik wisata. Untuk itu semua Kepala Daerah diminta untuk menhadirkan event-event yang unggul dan berkualitas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap kepala daerah untuk dapat menghadirkan event-event yang unggul dan berkualitas.

Ini adalah upaya kita bersama untuk menjadikan event-event ini nantinya bisa menjadi daya tarik wisata, menjadi penggerak ekonomi daerah, dan mampu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Mahasiswa Harus Berpartisipasi Membangun Desa Memanfaatkan Media Sosial

"Saya harap kepala daerah dapat menghadirkan event-event yang berkualitas,” ujar Menparekraf saat menghadiri acara KolaborAksi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa 18 Mei 2021.

Seperti diketahui, Kemenparekraf telah meluncurkan program Kharisma Event Nusantara (KEN) yang merangkum berbagai event di Indonesia mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat kelurahan/desa.

“Seperti Lombok Barat yang sudah menjadi destinasi unggulan, akan ada event-event besar seperti Ironman, dan nanti juga ada event seperti Gili Gede Indah yang perlu coba kita koordinasikan lintas K/L,” katanya.

Pelaksanaan event tentunya harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) yang ketat dan disiplin, oleh seluruh pihak yang terlibat, baik dari penyelenggara maupun pengunjung.

Baca Juga: Sambil Berderai Air Mata, Aurel Hermansyah Ceritakan Kronologi Kegugurannya

Di samping itu, Menparekraf mengatakan, pertumbuhan ekonomi diprediksi akan meningkat 5–7 persen pada kuartal dua tahun ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x