Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Digitalisasi Produk bagi Para Pelaku Ekonomi Kreatif

- 5 Mei 2021, 16:17 WIB
Sandiaga mendorong pelaku ekonomi kreatif untuk lakukan digitalisasi produk.
Sandiaga mendorong pelaku ekonomi kreatif untuk lakukan digitalisasi produk. /Instagram Kemenparekraf/

PRIANGANTIMURNEWS– Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong digitalisasi bagi para pelaku eknomi kreatif di Desa Wisata Dayah Deboh, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Desa Wisata Dayah Deboh, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh merupakan salah satu daerah yang memiliki kerajinan tangan yang khas yaitu peci meukeutop.

Kerajinan peci meukeutop ini merupakan salah satu benda yang berfungsi untuk beribadah sholat dan juga dapat melindungi kepala dari sengatan sinar matahari, sangat nyaman untuk dipakai.

Selain itu, topi meukeutop memiliki potensi yang luar biasa untuk mendorong kebangkitan sektor ekonomi kreatif di Aceh, salah satunya dengan digitalisasi produk.

Baca Juga: Kemendes PDTT Tandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama dengan KIP

Menparekraf, Sandiaga berharap dengan adanya digitalisasi produk, kerajinan-kerajinan yang ada di Desa Dayah Deboh mampu diakses dan dipasarkan melalui online.

“Harapan saya kerajinan Dayah Deboh ini bisa terakses ke teknologi. Baik dari teknologi bordir maupun telnologi pemasaran penjualan dan pembayaran melalui online,” ucap Sandiaga melalui bio Instagram Kemenparekraf yang dikutip priangantimurnews.com.

Selanjutnya, Sandiaga juga mengatakan bahwa digitalisasi produk sebagai upaya pengembangan dan membangkitkan sektor ekonomi kreatif yang terdampak pandemi.

Baca Juga: Prediksi Glenn Hoddle tentang Hasil Leg Kedua Chelsea vs Real Madrid di Semi Final Liga Champions

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x