Pemerintah Pertegas Melarang Mudik dalam Bentuk Apapun, Wiku: Covid Cepat Menular Akibat Interaksi

- 5 Mei 2021, 15:11 WIB
 Polri sedang melakukan penyekatan mudik
Polri sedang melakukan penyekatan mudik /Pikiran rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Peluang untuk mudik termasuk lokal tertutup sudah. Pemerintah sepakat meniadakan mudik dalam bentuk apapun.

Kepastian  tidak diperbolehkan mudik dalam bentuk apapun dipertegas oleh juru bicara penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

“Pemerintah sepakat untuk meniadakan mudik dalam bentuk apapun. Mohon jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk dapat menjadi agen promosi kesehatan yang baik dengan berlandaskan satu narasi dari pemerintah,” kata Wiku, dalam konferensi press daring di Jakarta.

Baca Juga: Heboh Umumkan Kehamilannya, Netizen Anggap Lucinta Luna Sedang Halu

Wiku juga menjelaskan serta mengingatkan bahwa penularan Covid-19 cepat terjadi akibat interaksi antara sesama seperti bersalaman, berpelukan, cipika-cipiki, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, untuk melindungi orang yang disayangi di kampung halaman sebaiknya tidak lakukan mudik terlebih dahulu.

Wiji juga meminta masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak apabila sedang dalam keramaian.

Sementara itu untuk pengamanan penyekatan lebaran, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menyiapkan ribuan personil.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Rabu 5 Mei 2021, Elsa dan Riki Berencana Tidur berdua, diracun mamah Sarah hingga pingsan

Penyekatan mudik atau operasi ketupat dilaksanakan mulai tanggal 06 Mei sampai 17 Mei 2021 di sejumlah wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x