Michael Christian Ciptakan Lagu ‘Tak Mudik Tahun Ini’ Tuk Obati Kerinduan

- 1 Mei 2021, 21:37 WIB
Poster Mike dan judul Lagu.
Poster Mike dan judul Lagu. /Screenshot YouTube/

PRIANGANTIMURNEWS– Michael Christian adalah gitaris dari grup band D’Bagindas yang berasal dari Kota Malang, Jawa Timur.

Dengan adanya larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, membuat diri Michael atau lebih dikenal dengan Mike tidak bisa pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

Hal ini menyebabkan dirinya (Mike, red) menciptakan lagu yang berjudul ‘Tak Mudik Tahun Ini’ untuk mengobati kerinduan.

Dalam pembuatan proyek solo karir, Mike menyiptakan lagu ‘Tak Mudik Tahun Ini’ berdasarkan persetujuan dari seluruh personil grup band D’Bagindas.

Baca Juga: Lirik Lagu Mencari Cinta, Noah feat BCL (Music Official Video)

D’Bagindas sendiri merupakan salah satu grup band tanah air Indonesia yang dibentuk pada tahun 2013, dan terkenal lewat lagu ‘C.I.N.T.A’.

Dilansir priangantimurnews dari Antaranews mengungkapkan isi pesan dari lagu ‘Tak Mudik Tahun Ini’ hasil karya dari Mike D’Bangindas.

Lagu ‘Tak Mudik Tahun Ini’ mengungkapkan isi hati para perantau termasuk Mike sendiri yang menggambarkan betapa rindunya pada keluarga yang berada di kampung halaman.

Menyoal soal lirik lagu di dalam ‘Tak Mudik Tahun Ini’ adalah kata-kata yang familiar di masyarakat, serta dirasakan oleh para perantau yang tahun ini tidak bisa mudik. Selain itu, para perantau juga harus tinggal di kota pada hari raya Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x