Anda Ingin Berwisata ke Pangandaran, Taatilah Prokes 5M

- 19 Mei 2021, 11:03 WIB
Disparbud Pangandaran sedang membagikan masker dan membeeikan edukasi kepada pengunjung di pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran, Rabu, 19 Mei 2021.
Disparbud Pangandaran sedang membagikan masker dan membeeikan edukasi kepada pengunjung di pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran, Rabu, 19 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran gencar melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan dan 5M kepada wisatawan.

Bahkan untuk mencegah penularan virus corona Covid-19 saat dibukanya obyek wisata, Disparbud membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengunjung di obyek wisata di Pangandaran.

Seperti yang terpantau di pintu masuk utama obyek wisata pantai Pangandaran, sejumlah pegawai membagikan masker kepada pengunjung yang mau masuk ke obyek wisata, Rabu, 19 Mei 2021.

Kendaraan pengunjung hendak memasuki kawasan obyek wisata pantai Pangandaran, Rabu, 19 Mei 2021.
Kendaraan pengunjung hendak memasuki kawasan obyek wisata pantai Pangandaran, Rabu, 19 Mei 2021.

Baca Juga: Tarik Wisatawan ke Indonesia, Menparekraf Dorong Daerah Hadirkan Event Unggul dan Berkualitas

Dilokasi, Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Aceng Hasim mengatakan, selain membagikan masker, pihaknya juga menyamoaikan sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung agar tetap mentaati protokol kesehatan dan melakukan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta
Membatasi mobilisasi dan interaksi) selama di dalam kawasan obyek wisata di Pangandaran.

"Saya sampaikan juga kepada pelaku usaha wisata dan pengunjung agar tetap menggunakan masker selama di dalam kawasan obyek wisata," kata Aceng.

Tujuannya menurut Aceng, untuk menghindari penularan virus corona Covid-19 selama di kawasan obyek wisata.

Baca Juga: Mahasiswa Harus Berpartisipasi Membangun Desa Memanfaatkan Media Sosial

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x