Dua Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Pangandaran, Bupati Fokus Benahi Balawista

- 7 Januari 2022, 10:06 WIB
Jasad korban tenggelam di Pantai Barat Pangandaran.
Jasad korban tenggelam di Pantai Barat Pangandaran. /PRIANGANTIMURNEWS/ Aldi Nur Fadillah/

PRIANGANTIMURNEWS- Objek wisata pantai Pangandaran masih dalam suasana liburan tahun baru 2022, dimana pengunjung masih ramai melakukan aktivitasnya di pantai.

Hanya saja di liburan kali ini, pantai Pangandaran telah memakan korban akibat tenggelam yang menimpa dua orang wisatawan dengan waktu yang berbeda.

Pertama 30 Desember 2021, kecelakaan laut menimpa wisatawan asal Bandung dan pada 4 januari 2022 kecelakaan laut yang kedua menimpa warga Dusun Empangsari Kecamatan , Kab Pangandaran.

Kedua korban nyawanya tidak dapat tertolong dan meninggal dunia. Bahkan untuk korban kedua yang tenggelam pada hari Selasa kemarin hingga hilang selama dua hari dan baru ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada hari Kamis, 6 Januari 2022 pagi hari.

Baca Juga: Rumor Transfer: Barcelona Kembali Bidik Penyerang Manchester United setelah Gagal Dapatkan Alvaro Morata

Saat diwawancarai melalui telepon, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membenarkan telah terjadinya insiden kecelakaan laut yang telah menelan 2 korban jiwa di pantai barat Pangandaran.

"Ya benar liburan tahun baru kali ini tidak zero insiden. Ada korban jiwa yang terjadi di pantai barat Pangandaran. Apalagi pengunjung yang tenggelam kemarin saat berenang di zona larangan dan di luar jam tugas anggota Balawista," kata Jeje, Kamis, 6 Januari 2022.

Maka atas peristiwa kecelakaan laut yang menimpa kedua wisatawan tersebut, Bupati Pangandaran akan melakukan koordinasi dengan para anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Basarnas, Satuan Polair Polres Ciamis dan TNI Angkatan Laut dan Tim SAR lainnya.

"Saya akan fokus benahi Balawista, baik itu dari jumlah personilnya, struktur organisasinya, di anggotanya pada solid atau tidak," kata Jeje.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x