Dua Pendaki Gunung Malabar yang Hilang Ditemukan, Satu Korban Ditemukan Meninggal

- 1 Februari 2022, 20:11 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi pendaki yang hilang di Gunung Malabar, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Selasa 1 Februari 2022. Satu dari dua pendaki yang hilang itu ditemukan meninggal.
Tim SAR gabungan mengevakuasi pendaki yang hilang di Gunung Malabar, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Selasa 1 Februari 2022. Satu dari dua pendaki yang hilang itu ditemukan meninggal. /Dokumentasi Kantor SAR Bandung /

PRIANGANTIMURNEWS - Dua pendaki yang hilang di Gunung Malabar akhirnya ditemukan. Salah satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal.

Berdasarkan informasi saat ditemukan, seorang pendaki bernama Ace (33) ditemukan dalam keadaan meninggal. Sedangkan pendaki lain, Yoga (14) dalam keadaan sehat.

Seperti dilansir Priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Komandan tim rescue Kantor SAR Bandung, A Rafik mengatakan Tim SAR gabungan pun mengevakuasi korban ke rumah duka.

Baca Juga: Jangan Lupa Besok Puasa Rajab 2 Februari 2022, Berikut Bacaan Niat Puasa dan Doa di Bulan Rajab

Diduga, korban meninggal dunia alami hipotermia serta informasi yang diterima korban memiliki penyakit bawaan juga yaitu asma.

"Dengan telah ditemukannya korban maka pada pada pukul 16.15 WIB dilakukan penghentian operasi SAR," demikian keterangan tertulis Kantor SAR Bandung.‎

Sedangkan unsur SAR yang terlibat antara lain Kantor SAR Bandung, Polsek Arjasari, Polsek Pameungpeuk, Puskesmas Arjasari, YKPA, FKPA dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: 5 Klub Yang Memiliki Jendela Transfer Terbaik di Bulan Januari 2022: Barcelona Urutan Empat

Untuk diketahui, ‎ dua pendaki hilang di Gunung Malabar, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung Barat, Senin 31 Januari 2022. Kantor SAR Bandung pun memberangkatkan tim penyelamat guna melakukan pencarian.


Berdasarkan laporan dari pihak keluarga, keduanya berangkat mendaki Malabar pada Minggu 30 Januari 2022, pukul 07.30 WIB. Mereka memulai perjalanan dari Desa Mekarjaya dengan rencana perjalanan pulang pergi di hari yang sama.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x