Universitas Siliwangi Tasikmalaya Lakukan Kerjasama dengan PT PECU Pangandaran

- 2 Februari 2022, 21:35 WIB
Penandatangan kerjasama antara UNSIL Tasikmalaya dengan PT. Pecu, Rabu, 2 Februari 2022.
Penandatangan kerjasama antara UNSIL Tasikmalaya dengan PT. Pecu, Rabu, 2 Februari 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Rektor Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya Prof. Dr. H Rudi Priyadi, Ir., M.S. menandatangani surat kerjasama dengan pihak manajemen PT. Pacific Eastern Coconut Utama (PECU) Pangandaran yang pada saat itu diwakili oleh Ferry Napoleon sebagai salah satu Manajer Perusahaan.

Penandatanganan kerjasama antara pihak UNSIL Tasikmalaya dengan Manajemen PT PECU dilakukan di hotel Laut Biru lantai 3, pantai barat Pangandaran pada hari Rabu, 2 Februari 2022.

Dekan UNSIL Tasikmalaya, Prof. Dedi Kusmayadi mengatakan, ada dua kegiatan yang dilakukan oleh UNSIL di Pangandaran. Yang pertama menurut Dedi, dalam rangka kegiatan workshop penyusunan barang akreditasi 9 kriteria dalam upaya mempersiapkan akreditasi prodi unggulan di lingkungan Fakultas Ekonomi.

Baca Juga: Lirik Syair Sholawat yang Populer di Bulan Rajab, Sya'ban dan Ramadhan : Allahumma Barik lana

Sedangkan untuk agenda lainnya menurut Dedi yaitu mengembangkan kerjasama dengan salah satu perusahaan di Pangandaran yaitu PT. Pacific Eastern Coconut Utama (PECU) dalam rangka menunjang kegiatan Mahasiswa seperti diantaranya PKL, dan banyak lagi yang kita kolaborasikan di bidang usaha.

"Sehingga Mahasiswa tidak hanya memahami teori saja, tetapi juga memahami terkait dengan implementasi di lapangan, sehingga Mahasiswa memiliki skill," kata Dedi.

Sementara dalam kerjasama ini, Rektor UNSIL Tasikmalaya Prof. Rudi Priyadi berharap, para Mahasiswa yang akan melakukan PKL atau magang bisa memanfaatkan kesempatan dan fasilitas yang telah disiapkan oleh perusahaan dalam rangka pembelajaran bagi Mahasiswa sehingga memiliki skill atau pengamanan ketika lulus nanti.

Jajaran Manajemen PT. PECU Pangandaran (seragam putih).
Jajaran Manajemen PT. PECU Pangandaran (seragam putih).

Baca Juga: SIMAK, Tata Cara Pelaksanaan Puasa di Bulan Rajab, Yuk Laksanakan!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah