Pangandaran Kembali ke Level 1 PPKM Jawa dan Bali, Sekda Kusdiana: Penguraian di Objek Wisata Tetap Dilakukan

- 24 Maret 2022, 06:29 WIB
Pengunjung sedang melakukan scan barcode PeduliLindungi yang sudah terpasang di depan pintu masuk objek wisata pantai Pangandaran.
Pengunjung sedang melakukan scan barcode PeduliLindungi yang sudah terpasang di depan pintu masuk objek wisata pantai Pangandaran. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabupaten Pangandaran kembali ke Level 1 PPKM Jawa dan Bali, yang sebelumnya Pangandaran sempat turun ke Level 2.

Sebagai daerah pariwisata, tentunya posisi level PPKM Jawa dan Bali sangat menentukan terhadap kapasitas pengunjung yang masuk ke objek wisata.

Maka Pemerintah Daerah terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi lengkap agar Pangandaran tetap berada di posisi level 1 sehingga perekonomian bisa normal kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Link Live Streaming Brasil vs Chili, Pratinjau, Prediksi, Statistik, H2H, Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

"Alhamdulillah kami sudah berada di level 1," ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana MM melalui telepon Kamis, 24 Maret 2022.

Kusdiana mengatakan, dari beberapa indikator memang dari vaksinasi sudah baik, pengendalian kasus juga sudah baik. Sehingga kaitan dengan wisata, Bupati juga terus mengingatkan agar vaksinasi dan prokes tetap ditingkatkan.

"Untuk pengunjung, kami juga terapkan syarat vaksinasi dan prokes. Dan kami juga akan tetap melakukan penguraian kerumunan yang biasa ditempat-tempat ramai saat liburan akhir pekan," kata Kusdina.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari ini Kamis, 24 Maret 2022 Ini Kondisi Karir, Kehidupan, Kesehatan, Cinta
 
Dia juga mengatakan, pemerintah daerah sudah kerjasama dengan pihak TNI dan Polri. Apalagi sekarang sudah ada polres di Pangandaran, sehingga penguraian kerumunan di objek wisata akan lebih maksimal.
 
"Misal di Pantai Barat sudah penuh, akan diurai ke pantai timur, sehingga wisatawan tidak menumpuk di satu titik," ujar Kusdiana.

"Jadi meski kapasitas pengunjung sudah bisa 100 persen, kami akan tetap mengurai kerumunan supaya level PPKM tidak turun lagi dan tetap berada di level 1," sambungnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x