BPBD Sinergis dengan PDAM Pangandaran Kirim Air Bersih untuk 288 KK di Desa Margacinta

- 6 April 2022, 16:59 WIB
Armada pengangkut air bersih milik Perumda Tirta Prabawa Mukti Kab Pangandaran
Armada pengangkut air bersih milik Perumda Tirta Prabawa Mukti Kab Pangandaran /PRITIM PRMN/ NERI JANUARI STIANI

PRIANGANTIMURNEWS- Disaat musim penghujan masih saja ada warga yang mengalami kekeringan dan kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Seperti yang terjadi di 6 dusun Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran pada tanggal 25 Maret 2022 lalu.

Melalui rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Desa Margacinta telah mengirimkan surat permohonan bantuan pendistribusian atau dropping air bersih ke Perumda Tirta Prabawa Mukti Kab Pangandaran.

Baca Juga: Villarreal Siap Untuk Membuat Kehadiran Terasa Saat Melawan Bayern Munich, kata Unai Emery

Direktur Perumda Tirta Prabawa Mukti Kab Pangandaran Agus Teguh membenarkan, bahwa pihaknya telah mengerahkan kendaraan taki untuk pendistribusian air bersih bagi penduduk di Desa Margacinta.

"Kalau berdasarkan surat permohonan dari pihak pemerintah desa setempat, waktu itu ada 288 kepala keluarga dengan jumlah 740 jiwa yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih," kata Agus Teguh, Rabu, 6 April 2022.

Seraya dirinya siap melayani pendistribusian pasokan air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekeringan dengan prosedur yang ditempuh melalui BPBD Kab Pangandaran.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Hari Ini, Rabu 6 April 2022 untuk Wilayah Bekasi, Bogor, dan Ciamis

Bahkan kata Agus Teguh, dengan sarana dan prasarana serta anggaran yang ada dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan suplay dengan menambah jaringan pipa air ke sejumlah perumahan yang ada di Kab Pangandaran.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah