Kunjungan Wisata ke Pangandaran Hampir 3 Juta Orang, Pemda Gencar Lakukan Testing

- 31 Mei 2022, 18:32 WIB
Wisata Pangandaran hampir 3 juta orang
Wisata Pangandaran hampir 3 juta orang /PRMN/PRITIM/NERI JANUARI STIANI/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejak pemerintah memberlakukan 100 persen untuk kunjungan wisata dan memperbolehkan mudik liburan hari raya idul fitri 1443 Hijriyah, jumlah kunjungan wisata ke Pangandaran meningkat.

Terlebih pada saat H+2 hingga H+5 liburan lebaran, objek wisata di Kabupaten Pangandaran dipadati oleh pengunjung.

Berkat kesigapan pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak TNI-Polri dalam mensosialisasikan protokol kesehatan serta mengurai kepadatan pengunjung, maka tidak terjadi klaster penularan Covid-19 di objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Tangis Haru, Ridwan Kamil di Peluk Heirinch, Warga Bern yang Bantu Selamatkan Adik Eril dan Temannya

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, berdasarkan laporan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, jumlah kunjungan wisata dari sejak bulan Januari hingga Mei 2022 mencapai sekitar 3 juta orang.

"Apalagi pada saat liburan lebaran kemarin, jumlah pengunjung meningkat. Saya sempat deg degan juga, khawatir terjadi klaster di wilayah. Tapi tidak ada," ungkap Jeje, Selasa, 31 Mei 2022.

Dengan adanya peningkatan tingkat kunjungan wisata ke Pangandaran, Jeje berharap bisa memulihkan kembali ekonomi yang selama pandemi Covid-19 terpuruk.

Baca Juga: Top 10 Rating Acara TV yang Tayang 30 Mei: Ada Ikatan Cinta, Cinta Setelah Cinta dan Panggilan

"Mudah-mudahan dengan meningkatkan jumlah kunjungan ke objek wisata di Kabupaten Pangandaran bisa memulihkan perekonomian masyarakat juga menambah pendapatan daerah dari retribusi," kata Jeje

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x