Wisata Pangandaran Mulai Dikunjungi Turis Asing

- 13 Mei 2022, 08:26 WIB
Rombongan turis asing asal Belanda saat dilepas oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran Tonton Guntari di jalan Kidang Pananjung, Kamis, 12 Mei 2022.
Rombongan turis asing asal Belanda saat dilepas oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran Tonton Guntari di jalan Kidang Pananjung, Kamis, 12 Mei 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Wisatawan asing mulai berkunjung ke Pangandaran. Tampak belasan wisatawan asing berkeliling tour the kampung dengan menggunakan sepeda ontel.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tonton Guntari mengatakan, ini satu bentuk apresiasi bahwa objek wisata di Kabupaten Pangandaran mulai dikunjungi oleh wisatawan asing setelah 3 tahun lamanya sejak pandemi Covid-19 melanda Pangandaran.

"Hampir 3 tahun lebih Pangandaran tidak ada kunjungan dari wisatawan asing. Nah sekarang baru mulai lagi," ucap Tonton, Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Dinsos PMD Pangandaran Sosialisasikan Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022

Menurut Tonton, dengan mulai adanya kunjungan wisatawan dari luar negeri, ini merupakan sebuah sinyal baik bangkitnya pariwisata di Kabupaten Pangandaran berkelas dunia. Tentunya masih tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Rob dan Koen, wisatawan asal Belanda mengatakan, dirinya mengaku senang sudah bisa berkunjung kembali ke Pangandaran untuk melakukan tujuan wisatanya yang hampir 3 tahun vakum.

Kata dia, sekarang dirinya akan melakukan tour the kampung mulai dari pantai Pangandaran hingga ke objek wisata Green Canyon Cijulang.

Rob and Koen (tengah) bersama teman-temannya dari Belanda.
Rob and Koen (tengah) bersama teman-temannya dari Belanda.

Baca Juga: Mau Tahu Nasib dan Keberuntungan Anda Jumat, 13 Mei 2022, Ini Pembacaan Kartu Tarot Setiap Zodiak

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x