Ridwan Kamil Berencana Kurban di Palestina Atas Nama Emmeril Khan Mumtadz

- 26 Juni 2022, 11:31 WIB
Potret Ridwan Kamil saat mendapat kunjungan dari Aman Palestina Indonesia (API) /instagram/@ridwankamil
Potret Ridwan Kamil saat mendapat kunjungan dari Aman Palestina Indonesia (API) /instagram/@ridwankamil /

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil rupanya masih belum melepas kenangan tauladan almarhum putranya, Emmeril Khan Mumtadz.

Sebagai upaya untuk melanjutkan keteladanan almarhum Emmeril Khan Mumtadz atau biasa disapa Eril pada masa hidupnya, sang ayah Ridwan Kamil berencana menunaikan ibadah kurban di Gaza, Palestina.

Rencana Gubernur Jawa Barat itu disampaikan secara langsung saat menerima tamu rombongan dari Aman Palestina Indonesia (API) di dalam Gedung Pakuan Bandung pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022. Rombongan yang datang dipimpin langsung oleh Direktur API Ustadz Miftahuddin Kamil.

Baca Juga: Rencana Pak Jokowi Akan Ke Kiev, Kiev Aman Tidak Ada Perang, Kata Fadli Zon...

Selain itu, hadir juga Syekh Palestina Belal Jamal Kamil Habib. Dalam kesempatan pertemuan itu, Ustadz Miftahudin dan Syekh Belal menyampaikan salam takziah dari Kementerian Wakaf dan Agama serta tokoh Islam Palestina di Gaza kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil.

Perlu diketahui dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada Kang Emil karena telah terlibat langsung dalam pembangunan Masjid Syekh Ajlin yang desain arsitektur dan penggalangan dananya di prakarsai oleh Ridwan Kamil.

Di samping itu API dan sejumlah tokoh Palestina juga menyambut baik rencana Gubernur Jawa Barat tersebut untuk hadir di Gaza dalam acara peresmian Masjid Syekh Ajlin di Gaza nantinya.

Baca Juga: Seorang Perempuan di Tanggerang Selatan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kamar Kost

Dalam kaitanya dengan pembangunan masjid tersebut, kini tinggal 20 persen lagi selesai. Kang Emil akan membantu berikhtiar merekomendasikan dana ke daerah-daerah di Jawa barat melalui aktivitas yang akan dilakukan Api. Dia juga menyampaikan rencananya untuk berkurban di Palestina atas nama Emmiril Khan Mumtadz.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x