Pastikan Hewan Kurban Aman Dikonsumsi, Ridwan Kamil Sebar Petugas Kesehatan ke Penjuru Jabar

- 25 Juni 2022, 10:55 WIB
 Ridwan Kamil melepas petugas kesehatan hewan kurban di Gedung Sate Bandung /instagram@mnctvnews
Ridwan Kamil melepas petugas kesehatan hewan kurban di Gedung Sate Bandung /instagram@mnctvnews /

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 1.748 petugas kesehatan guna memeriksa kesehatan hewan kurban yang ada di penjuru Jabar.

Petugas kesehatan yng dilepas Ridwan Kamil ini tergabung dalam tim pemeriksa kesehatan hewan kurban agar aman disembelih dan dikonsumsi.

Ridwan Kamil melepas ribuan petugas kesehatan hewan kurban yang digelar secara simbolis di Gedung Sate, Kota Bandung pada hari Kamis tanggal 25 juni 2022.

Baca Juga: 8 Hal yang Harus Kamu Lepaskan Jika Kamu Ingin Hidup Bahagia

Dia berharap dengan hadirnya petugas kesehatan tersebut, hewan kurban yang akan disembelih pada Idul adha dalam kondisi sehat secara syariat Islam.

Dikutip priangantimurnews.com dari Breakingnews mncTV Ridwan Kamil mengatakan pemeriksaan akan mulai dilaksanakan dari H-14 Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Tim pemeriksa kesehatan hewan kurban ini terdiri dari petugas dari Pemda Provinsi Jabar dan Asosiasi Obat Hewan Indonesia”. ucap Kang Emil.

Baca Juga: Menteri Agama Sebut Hukum Kurban Sunnah Muakkad, Jika Dalam Kondisi Tertentu Tidak BisaJangan Memaksakan

Gubernur yang biasa di sapa Kang Emil ini memerintahkan secara langsung tim kesehatan hewan kurban untuk memantau dan mengecek secara langsung penyakit yang saat ini sedang menyerang hwan di Indonesia yaitu penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Sambil itu berjalan, penanggulangan PMK terus dilakukan. Setiap hari kami memvaksin hewan-hewan yang sehat dan mengobati. Hewan-hewan yang sakit PMK itu 40 persen lebih sudah sembuh.” kata Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x