Dinas Peternakan Kota Tasikmalaya Sidak ke Penjualan Hewan Kurban, Ini Hasilnya

- 23 Juni 2022, 13:08 WIB
Edi Mulyana  Petugas dari DKP3 Kota Tasikmalaya memeriksa sapi kurban di lapak penjualan hewan kurban, di Jln Swaka Kota Tasikmalaya
Edi Mulyana Petugas dari DKP3 Kota Tasikmalaya memeriksa sapi kurban di lapak penjualan hewan kurban, di Jln Swaka Kota Tasikmalaya /Edi Mulyana/PrianganTimur

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan dan Peternakan (DKP3) Kota Tasikmalaya melakukan sidak pemeriksaan hewan kurban.

Dalam melakukan sidak ke sejumlah lapak pedagang Sapi DKP3 didampingi Anggota DPRD Komisi 2 Kota Tasikmalaya dan juga Kabida peternakan Kesehatan Hewan drh. Nina.

Dalam melakukan sidak DKP3 memerika kelayakan hewan kurban sapi, yang layak dan sehat diberi tanda di bagian leher dan juga, sapi yang layak di sembelih diperiksa bagian mulut dan lainnya.

Baca Juga: 4 Langkah Mengolah Daging Sapi Agar Rendah Kolesterol

Dalam melakukan sidak DKP3 yang didampingi Anggota DPRD mendatangi sejumlah lapak salah satunya lapak penjualan hewan kurban Sapi milik Lapak Persis Jalan Letnan Harun, lapak H Ade Jalan Swaka Cisumur.

"Hasil sidak dan periksaan di beberapa lapak aman tidak ada hewan kurban sapi yang berpenyakit PMK."kata Kadis DKP3 Adang Mulyana kepada priangantimurnews.pikiran-ralyat.com Kamis 23 Juni 2022.

Semua sapi di lapak yang kita periksa tidak ada sapi dari luar, semuanya sapi lokal kebanyakan dari wilayah Salopa Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya.

Baca Juga: Resep Memasak Daging Kurban Dengan Cara dan Bahan Yang Sangat Simpel Namun Rasa Tetap Enak dan Lezat

Adapun jika ada pasokan dari luar kami tidak melarang silahkan terpenting sehat tidak PMK.

Diungkapkan Pengelola Lapak Persis, Asep Hidayat (49) menyebut, semua sapi yang saya sediakan insya Allah sehat tidak berpenyakitan. Semua sapi yang saya sediakan tidak ada dari luar kota.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x